Resep Lidah Kucing Rainbow yang Lezat Sekali

Lidah Kucing Rainbow Kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuat kue lidah kucing rainbow. kue ini termasuk salah satu kue kering yang. Selanjutnya, kita akan membaut kue lidah kucing yang warna warni kayak pelangi. Bahannya masih sederhana kok, paket ekonomis lah pakainya.

Cara membuat Lidah Kucing Rainbow sesungguhnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Lidah Kucing Rainbow terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Lidah Kucing Rainbow ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lidah Kucing Rainbow yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lidah Kucing Rainbow, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lidah kucing rainbow enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lidah kucing rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lidah Kucing Rainbow menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lidah Kucing Rainbow:

  1. Siapkan 250 gr mentega.
  2. Gunakan 150 gr gula halus.
  3. Ambil 100 gr putih telur.
  4. Ambil 200 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 50 gr tepung maizena.
  6. Ambil 1/2 sdt vanili cair(optional).
  7. Gunakan Pewarna makanan(merah, biru, kuning).

Tapi, Resepnya jelas takarannya, spesial banget rasanya, dan anti gagal kalau berhasil, hehehe. Sajian kue kering yang berasal dari Belanda memiliki rasa yang lezat, gurih dan renyah. Cocok menjadi sajian khas di musim perayaaan hari raya seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru Imlek. Dikemas dalam toples hardtop sehingga terjamin higenis.

Cara membuat Lidah Kucing Rainbow:

  1. Ini sambutan yang tertunda ibook", dibaca baek" dulu ya sebelum bebikin. Hehe. Isinya pengalaman bebikin+tips biar berhasil itu kek mana..
  2. Mixer gula dan mentega selama 10 menit, sampe adonan putih pucat dan mengembang, pake speed sedang ya. Itungin pake timer kalo perlu. Kalo itung manual capek soalnya. Belom lagi kalo kelupaan udh ngitung sampe mana..
  3. Masukkan putih telur sedikit demi sedikit. Masukkan dikit, mixer rata. Masukkan lagi, mixer rata. Gitu terus sampe abis ya. Mixer pake kecepatan paling tinggi. Soalnya biar cepet ngeblend dan tidak rawan pecah adonannya. Lalu masukkan vanili juga..
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit juga, mixer pake kecepatan paling rendah sampe kecampur rata semua. Bisa banget pake spatula, kalo masi ada tenaga banyak. Kalo ngerjain sendiri mah, apa tyda cape? Hehe.
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Timbang aja biar adil. Cukup idup kita aja yang ga adil, adonan jangan. Masing" beri pewarna kek rainbow. Cangtip bener emang kan ya ini hihi.
  6. Masukkan ke pipping bag. Gunting ujungnya. Inget ya, ini rainbow, jadi jangan gede" bolongannya. Soalnya ada 6 warna yang bakal disemprot ke loyang..
  7. Semprotkan adonan ke loyang yang sudah diolesi dengan carlo. Nih kek gini, jangan pelit cuman nyemprot ditengah doang, ntar kaga mbleber sedih lagi. Trus mara" sendiri, kenapaaa aku ga bisaaa teruss bebikin ini. Trus lemes liat hasilnya. Trus gamau baking lagi. Hadoo..
  8. Oven hingga matang. Sesaat setelah matang, langsung pindahkan kue ke loyang lain ya. Soalnya kalo kelamaan di loyang lidah kucing, ntar dia lengket disitu. Kalo punya cooling rack, ya pake itu aja. Terserah mau yang mana..

Resep Kue Lidah Kucing Keju Sumber Gambar: Ide Resep Masak. Sama dengan Kue Lidah Kucing lainnya renyah dan gurih namun yang satu ini berbeda karena ditambahkan topping keju di atasnya. Resep Lidah Kucing – Kue lidah kucing merupakan salah satu penganan yang sangat cocok untuk anda hidangkan kepada para tamu pada hari raya. Karenanya tidak perlu heran jika kemudian resep kue satu ini menjadi salah satu resep yang paling dicari di saat ini. Resep lidah kucing renyah dan enak – Hallo sobat pecinta kue Indonesia, bagaimana dengan resep yang telah kita bahas kemarin apakah sudah dicoba atau belum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lidah kucing rainbow yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Ilham yang telah sudi share Lidah Kucing Rainbow semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih kakak Andi yang telah sudi Resep Lidah Kucing Rainbow yang Lezat Sekali semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Chocolate Soft Cookies yang Lezat
Resep Chocolate Soft Cookies yang Lezat
This cookie—which is made in the soft
Resep Kue Akar Kelapa, Enak
Resep Kue Akar Kelapa, Enak
Pembuatan Kue Akar Kelapa sesungguhnya sama dengan
Cara Gampang Membuat Putu ayu "cappucino" yang Bisa Manjain Lidah
Cara Gampang Membuat Putu ayu "cappucino" yang Bisa Manjain Lidah
Watch short videos about #cappucino on TikTok.

Top