Resep Kue Lidah Kucing yang simpel, Sempurna

Kue Lidah Kucing yang simpel Diawali karena di kulkas masih punya sisa putih telur, akhirnya terpikir ingin buat kue kering. Akhirnya dipilihlah kue lidah kucing, karena pasti disukai seluruh anggota keluarga. Ternyata betul, karena rasanya enak dan renyah, akhirnya kue lidah kucing.

Cara membuat Kue Lidah Kucing yang simpel sesungguhnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue Lidah Kucing yang simpel terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kue Lidah Kucing yang simpel ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lidah Kucing yang simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lidah Kucing yang simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lidah kucing yang simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Kue Lidah Kucing yang simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lidah Kucing yang simpel memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Lidah Kucing yang simpel:

  1. Sediakan 100 gram butter.
  2. Sediakan 150 gram mentega.
  3. Gunakan 150 gram gula halus.
  4. Ambil 75 ml putih telur (kurleb dari 2 telur).
  5. Gunakan 250 gram terigu (saya pake segitiga biru).
  6. Gunakan 1 bks vanili.
  7. Ambil secukupnya keju parut.

Diawali karena di kulkas masih punya sisa putih telur, akhirnya terpikir ingin buat kue kering. Akhirnya dipilihlah kue lidah kucing, karena pasti disukai seluruh anggota keluarga. Namun Kamu boleh saja membuatnya kapan saja kok. Bagi Kamu yang ingin mengisi senggangnya waktu liburan dengan membuat baking kue bisa banget mencoba beberapa resep kue kering enak yang satu ini.

Cara menyiapkan Kue Lidah Kucing yang simpel:

  1. Kocok butter, mentega dan gula halus dengan mixer kecepatan sedang, sampai berwarna agak pucat..
  2. Masukkan putih telur, kemudian kocok kembali..
  3. Masukkan terigu, kemudian kocok kembali..
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Yang satu dicampur dengan vanili, yang adonan lainnya dicampur dengan keju parut. Bila merasa agak ribeut, bisa pilih satu saja ya. Mau lidah keju rasa vanilla atau rasa keju. Kalo yang rasa keju dia akan lebih krispi dan lebih legit, tentunya..
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Atau kalo tdk ada, pake plastik biasa aja (saya pake plastik yang ukuran 1 kiloan). Trus, gunting ujungnya..
  6. Semprotkan adonan ke dalam loyang, yang sudah dilumuri mentega. Dicetak memanjang..
  7. Panggang deh di oven, kurleb 15-20 menitan. Saya sih pake oven biasa. Usahakan api kecil aja, karena kue ini tipis, jadi gampang gosong..
  8. Selamat mencobaaa!.

Yuk siapkan dulu semua bahan dan peralatan masak yang Fimela.com, Jakarta Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue lidah kucing memang sangat simpel. Tapi ada teknik sendiri agar bisa mendapatkan hasil kue lidah kucing yang tipsi dan renyah serta lumer di mulut. Kita pun bisa membuat kue lidah kucing polos, bisa juga diberi pewarna, atau diberi tambahan topping seperti keju. Jakarta – Lidah kucing merupakan jajaran kue kering yang menjadi kue favorit pada saat hari raya. Bentuknya yang tipis dan panjang sehingga diberi nama Lidah Kucing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lidah Kucing yang simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Lestari yang telah sudi berbagi Kue Lidah Kucing yang simpel semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih bibi Anna yang telah sudi Resep Kue Lidah Kucing yang simpel, Sempurna semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Opor Ayam Kuning khas Lebaran, Lezat
Resep Opor Ayam Kuning khas Lebaran, Lezat
Opor Ayam Kuning Lebaran enggak lengkap rasanya
Bagaimana Menyiapkan Kue Satu Ketan Anti Gagal
Bagaimana Menyiapkan Kue Satu Ketan Anti Gagal
Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat
Resep 171. Isian Nastar (Selai Nanas), Menggugah Selera
Resep 171. Isian Nastar (Selai Nanas), Menggugah Selera
Saya akan share beberapa tips saat membuat

Top