Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus yummy tanpa mixer, Enak Banget

Bolu kukus yummy tanpa mixer Baca Juga: Resep Membuat Bolu Marmer yang Empuk, Nikmatnya Bikin. Madak lagi, makan lagi, sehat selalu. Selamat datang di channel BAGUS YUMMY.

Pembuatan Bolu kukus yummy tanpa mixer sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu kukus yummy tanpa mixer terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bolu kukus yummy tanpa mixer ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu kukus yummy tanpa mixer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus yummy tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus yummy tanpa mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bolu kukus yummy tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus yummy tanpa mixer memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus yummy tanpa mixer:

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Siapkan 6 sdm terigu (sy pakai segitiga bi**).
  3. Gunakan 6,5 sdm gula pasir (sy kombinasi, 2 sdm palm suiker + 4,5sdm gulpas).
  4. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  5. Gunakan 6 sdm minyak sayur (sy ganti butter biar lbh gurih).
  6. Sediakan 1/3 batang keju parut (sisakan sekitar 2 sdm utk taburan diatas).
  7. Gunakan Susu kental manis (sy skip tidak pakai).

Bolu kukus milo marmer tanpa mixer cukup dengan takaran sendok super enak lembut dan menul menul bgt. Kadang-kadang karena tidak sabaran atau terburu-buru, kita memasukkan semua bahan begitu saja dan mengaduknya bersamaan. Sepintas memang tidak ada yang salah. Namun, ada baiknya bahan-bahan dimasukkan secara bertahapn. bolu kukus mangga. cake mangga tanpa mixer.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus yummy tanpa mixer:

  1. Siapkan dalam wadah, gulpas, soda kue dan telur. Kocok selama kurang lebih 15 menit dengan whisker atau bisa gunakan garpu hingga rata..
  2. Siapkan kukusan dan pastikan air cukup untuk mengukus sekitar 50 menit.
  3. Lanjutkan dengan adonan tadi, jika sudah tercampur rata masukkan sesendok demi sesendok terigu. Aduk kembali hingga halus dan tidak ada gumpalan terigu, dan masukkan minyak sayurnya (sy butter leleh) bertahap..
  4. Masukkan campuran keju (topping bisa sesuai pilihan, bisa choco chip, kismis, meses). Lalu kukus selama kurang lebih 45 menit dgn api kecil. Sy menggunakan dandang jadi tutupnya sy lapisi kain supaya tidak ada air menetes.

Beberapa hari ini si kakak minta kue, daripada beli, mending bikin sendiri.bahan mudah, murah dan gampang dicari. Nyelametin sii manis mangga yang udah muaateng 😂 kalo dimakan langsung kaya nya kurang enak karena daging udah sedikit. Finallyyyyy bisa bikin bolkus mekar pake air soda hahahaa selama ini saya seperti kutukan tiap bikin bolkus yang pake soda selalu ngga mau mekar, pdhl semua step sudah dilakuin dengan bener. Nyoba berbagai macam resep tetep sama. Tapi anehnya yang gak mau mekar itu cuman.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus yummy tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Angga yang telah sudi share Bolu kukus yummy tanpa mixer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih bunda Arya yang telah mau Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus yummy tanpa mixer, Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Kue ini merupakan makanan pembuka sebelum menyantap
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat,
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Pembuatan Cookies Kelapa simpel sesungguhnya sama dengan
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Nahh, dalam menyambut natal dan tahun baru

Top