Langkah Mudah untuk Membuat Wajit Sunda rasa Durian yang Bisa Manjain Lidah

Wajit Sunda rasa Durian Jadi kadang kadang malas lah nak ke sana. Saya ke sana untuk cari kuih wajik dan nasi dagang Kakak Kelantan tu jer. Saya pun dah lama tak ke pasar malam TTDI.

Pembuatan Wajit Sunda rasa Durian sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Wajit Sunda rasa Durian terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Wajit Sunda rasa Durian ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Wajit Sunda rasa Durian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Wajit Sunda rasa Durian, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan wajit sunda rasa durian enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Wajit Sunda rasa Durian yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Wajit Sunda rasa Durian menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Wajit Sunda rasa Durian:

  1. Siapkan 4 butir kelapa tua diparut.
  2. Gunakan 250 gram beras ketan putih.
  3. Siapkan 200 gram gula aren.
  4. Ambil 4 cangkir air minum.
  5. Gunakan 2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 genggam daun pandan.
  7. Siapkan Durian (byaknya mengikuti selera saja. Bisa juga diganti nangka).
  8. Gunakan Kertas minyak.

Entahlah, rasa sibuk bebenor sejak dua menjak ni. Resep Wajik Durian Khas Aceh Resep Wajik Durian Khas Aceh – Wajik khas aceh seperti dengan wajik wajik lainnya dari daerah lain hampir sama baik rasa maupun rasa yang membedakan tentunya daerah asal membuat wajik khas tersebut dan ada tambahan bahan lainnya. Secara umum wajik terbuat dari ketan dengan rasa ciri khas nya yaitu manis. Wajik aceh terasa rasa durian karena ada durian sebagai bahan.

Cara menyiapkan Wajit Sunda rasa Durian:

  1. Beras ketan direndam 1 jam, lalu kukus di api sedang selama 1/2 jam..
  2. Kelapa disangrai di api sedang hingga berubah warna coklat muda. Harus terus menerus di sangrai agar tidak gosong dan supaya matang nya merata..
  3. Cairkan gula merah + air + garam & daun pandan serta durian, biarkan sampai gula berbuih lalu masukan ketan dan kelapa sangrai. Aduk terus menerus agar tidak gosong. Masak hingga kering. Bisa sesekali di cicip untuk mengetahui tingkat kematangan & rasa yang dikehendaki..
  4. Bungkus dengan kertas minyak saat adonan sudah agak dingin. Bisa dibungkus dengan bentuk sesuai selera..

Makanan Khas Sunda – Ya teman-teman disini saya akan membicarakan makanan khas dari suku yang terletak dari Jawa Barat ini yaitu Suku Sunda. Perlu kita ketahui Sunda adalah satu Suku atau Kelompok Etnis yang terletak dibagian barat pulau jawa, Indonesia. Makanan khas sunda mempunyai banyak penggemar di seluruh Indonesia, terutanama untuk masyarakat yang tinggal di pulau jawa. Durian Salopa adalah varietas durian unggul dari Tasikmalaya. Durian Salopa memiliki buah yang tebal, manis, dan legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Wajit Sunda rasa Durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Maria yang telah sudi berbagi Wajit Sunda rasa Durian semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih bibi Lia yang telah mau Langkah Mudah untuk Membuat Wajit Sunda rasa Durian yang Bisa Manjain Lidah semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Kue Kering Kastangel Anti Gagal
Resep Kue Kering Kastangel Anti Gagal
Sebenarnya kue kering kastengel ini bukan merupakan
Cara Gampang Membuat Cookies Almond Kurma, Bikin Ngiler
Cara Gampang Membuat Cookies Almond Kurma, Bikin Ngiler
Cara membuat Cookies Almond Kurma sesungguhnya sama

Top