Cara Gampang Menyiapkan Kue Sus Vla Durian, Dijamin Endes

Kue Sus Vla Durian Kemudian campur sebagian susu dg tepung maizena. Hidangan kue sus vla durian adalah sajian yang enak dan sedap. Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung terigu dan telur ayam satu per satu.

Pembuatan Kue Sus Vla Durian sebetulnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue Sus Vla Durian terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kue Sus Vla Durian ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sus Vla Durian yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sus Vla Durian, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue sus vla durian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Kue Sus Vla Durian yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Sus Vla Durian memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Sus Vla Durian:

  1. Gunakan 250 ml air (saya pakai susu cair).
  2. Siapkan 120 gr tepung cakra.
  3. Sediakan 100 gr mentega.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 3 butir telur.
  6. Sediakan Bahan Vla:.
  7. Siapkan 500 ml susu cair.
  8. Gunakan 75 gr gula pasir.
  9. Gunakan 2 sdm margarin.
  10. Siapkan 1 atau 1/2 sdt vanila ekstrak *saya tidak pakai krn ada durian.
  11. Sediakan 1/4 sdt garam.
  12. Ambil 2 kuning telur.
  13. Gunakan 50 gr tepung maizena.
  14. Ambil 100 atau 150 gr daging durian.

Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya kegiatan membuat adonan kulit sus akan menjadi lebih mudah dan lebih sederhana. Kalo bukan waktunya yang gak ada, bahannya yang gak ada. Kayaknya udah lama banget gak bikin kue. Dulu, lebih suka semuanya dibikin sendiri sekalian belajar.

Langkah-langkah membuat Kue Sus Vla Durian:

  1. Kulit Sus: Campur air/susu cair, mentega & garam. masak hingga mentega larut setelah mendidih kecilkan api masukan tepung cakra aduk cepat, aduk2 terus sampai kalis, setelah kalis angkat.
  2. Biarkan adonan sus agak dingin setelah dingin mixer adonan sampai bergindil lalu masukan telur satu persatu sambil terus diaduk dengan mixer sampai semua telur tercampur rata, mixer dengan kecepatan rendah.
  3. Setelah itu masukan adonan kulit sus kedalam plastik segitiga.
  4. Siapkan loyang yg sdh dialasi kertas roti, cetak melingkar, beri jarak krn adonan akan mengembang.
  5. Panggang dengan suhu 200c selama 30-40 menit menurut oven masing2 (saat loyang dimasukan kondisi oven sdh panas).
  6. Vla: campur kuning telur, tepung maizena & sedikit susu cair, aduk rata.. sisihkan.
  7. Campur susu cair, gula, garam, margarin, vanila (jika pakai), masak pada api sedang sampai margarin mencair, kemudian masukan daging durian aduk sampai rata setelah itu masukan campuran telur & maizena aduk cepat sampai mengental setelah ada letupan angkat lalu dinginkan, setelah dingin masukan pada plastik segitiga.
  8. Ambil kulit sus, gunting 1/2 bagian tengah melingkar, isi dengan vla durian.
  9. Selamat Mencoba…

Maklum energi masih banyak sekali ditambah kehidupan bertetangga yang sehat. Belah kue sus secara horizontal agar satu buah kue sus terbagi menjadi bagian atas dan bawah. Tuang vla durian ke dalam plastik segitiga, semprot vla ke dalam kue sus hingga penuh kemudian timpa dengan bagian atas kue sus. Lakukan hal tersebut hingga kue sus terisi vla durian. Jadi kamu gak bakal kesepian lagi nih. kue sus vla durian siap di hidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Sus Vla Durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ari yang telah mau share Kue Sus Vla Durian semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk

Terima kasih bibi Sari yang telah sudi Cara Gampang Menyiapkan Kue Sus Vla Durian, Dijamin Endes semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Nastar topping keju Anti Gagal
Resep Nastar topping keju Anti Gagal
Resep Nastar Cokelat Keju – Versi Wikipedia,
Resep Kue kastengel 👌🏻 Anti Gagal
Resep Kue kastengel 👌🏻 Anti Gagal
In Indonesia, owed to its colonial. Kaasstengels
Resep Semprit susu kurma mudah dan irit Anti Gagal
Resep Semprit susu kurma mudah dan irit Anti Gagal
Semperit susu CAIR dalam mulut sukatan cawan
Bagaimana Membuat Selai Nanas (untuk isian Nastar), Enak Banget
Bagaimana Membuat Selai Nanas (untuk isian Nastar), Enak Banget
Nahh, dalam menyambut natal dan tahun baru

Top