Resep Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 Anti Gagal

Kue akar pinang dan kue pulung 🍘

Pembuatan Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 sebetulnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue akar pinang dan kue pulung 🍘, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue akar pinang dan kue pulung 🍘 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 menggunakan 11 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue akar pinang dan kue pulung 🍘:

  1. Sediakan 1 Kg Tepung Ketan Putih.
  2. Ambil 2 gelas belimbing Tepung tapioca.
  3. Ambil 7 butir telur.
  4. Ambil 1/3 mentega, cairkan.
  5. Siapkan 20 butir bawang putih kecil, haluskan.
  6. Gunakan Penyedap rasa.
  7. Sediakan 6 Sdt Gula pasir.
  8. Siapkan Secubit garam.
  9. Ambil 1/2 liter minyak goreng cukup kok.. πŸ™‚.
  10. Siapkan Peralatan:: cetakan akar pinang.
  11. Gunakan Mixer.

Cara menyiapkan Kue akar pinang dan kue pulung 🍘:

  1. Siapkan semua perlengkapan..
  2. Untuk bawang putih, gunakanlah bawang putih yg kecil agar aroma dan rasa nampol di lidah. Lupakan bawang putih yg besar,, 😁😁😁😁 ulek halus bawang putih kecil..
  3. Cairkan mentega..
  4. Campurkan telur, gula, garam penyedap rasa lalu di mixer sampai telur mengembang..
  5. Masukkan sedkit demi sedikit tepung beras, mentega cair, bawang putih yg telah halus,dan tepung tapioca ke dalam telur yg telah di mix..
  6. Uleni hingga adonan kalis… 😁😁😁😁sukses besar saat selesai buat adonan yg kalis… 😁😁😁😁.
  7. Untuk kue akar pinang, panaskan minyak dan cetak menggunakan cetakan. 😁😁siap di goreng..
  8. Rasanya pas banget.. 😁😁😁😁😁😁.
  9. And… Then… 😴😴😌😌saya nyerah gg sanggup pake cetakan kayu itu…., akhirnya adonan di pulung..
  10. Tips memasak… Pulungan di taruh dalam wajan dengan api yg sangat kecil agar matang sampe dalam kue… Lalu hasilnya…, smaa aja rasanya.. πŸ™‚.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue akar pinang dan kue pulung 🍘 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Gita yang telah mau share Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih kakak Yani yang telah mau Resep Kue akar pinang dan kue pulung 🍘 Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk
Bagaimana Membuat Kue Bangkit Santan, Sempurna
Bagaimana Membuat Kue Bangkit Santan, Sempurna
Pembuatan Kue Bangkit Santan sesungguhnya serupa dengan
Resep Kue Durian Anti Gagal
Resep Kue Durian Anti Gagal
Kue Ulang Tahun Dekorasi Durian ini memilikid
Resep Kue Sagu Renyah, Enak Banget
Resep Kue Sagu Renyah, Enak Banget
Pembuatan Kue Sagu Renyah sesungguhnya serupa dengan
Resep Nastar keju Anti Gagal
Resep Nastar keju Anti Gagal
Menampilkan resep-resep nastar keju istimewa dari Fatmah

Top