Resep Donat Kopi (Topping glaze cofee) Anti Gagal

Donat - 5 December 2020, By admin

Donat Kopi (Topping glaze cofee) Donat Indonesia DKU Donuts Menu Minuman Es Kopi Thai Tea Matcha Milo Chocolate Vanilla Red Velvet. Selain digoreng, ada juga donat panggang. Coba ikuti resep donat cokelat panggang berikut.

Pembuatan Donat Kopi (Topping glaze cofee) sebetulnya sama dengan pembuatan Donat Kopi (Topping glaze cofee) pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat Kopi (Topping glaze cofee) terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Donat Kopi (Topping glaze cofee) ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat Kopi (Topping glaze cofee) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kopi (Topping glaze cofee), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kopi (topping glaze cofee) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kopi (topping glaze cofee) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Kopi (Topping glaze cofee) memakai 15 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Kopi (Topping glaze cofee):

  1. Ambil 250 gram tepung cakra.
  2. Siapkan 40 gram gula pasir (resep asli 50 gram).
  3. Siapkan 1 sendok ragi instan.
  4. Ambil 2 sendok kopi instan (saya pake kapal api kopi susu).
  5. Siapkan 1 sendok coklat bubuk (di resep tidak ada).
  6. Siapkan 1 butir kuning telur (asli 2 butir).
  7. Siapkan 200 ml air panas (asli 150 ml).
  8. Ambil 2 sendok margarin (aslinya 30 gram).
  9. Ambil 1/4 sendok garam.
  10. Gunakan Bahan Topping :.
  11. Ambil 2 sendok kopi bubuk (saya kopi susu instan).
  12. Siapkan 2 sendok gula pasir.
  13. Gunakan 2 sendok susu bubuk.
  14. Siapkan 30 ml air panas.
  15. Ambil 1 sendok mujung margarin.

Mulai dari jadi pendamping kopi sampai disantap saat sore hari. Cara membuat donat kopi pun gak kalah mudah dari yang biasanya. Kopi kini menjadi salah satu minuman yang tengah digemari banyak orang. Kemudian hias dengan topping sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kopi (Topping glaze cofee):

  1. Buat adonan biang, campur kopi dan 1 sendok gula lalu seduh dengan 200 ml air panas. Setelah hangat pisahkan cairan kopi buang ampasnya kemudian masukkan 1 sedok ragi sambil diaduk, diamkan 5-10 menit..
  2. Jumlah air diresep asli 150 ml ya, karena saya hanya pakai 1 kuning telur maka jumlah air saya tambahkan (asumsi 1 butir kuning telur=25gram=25 ml) dan saya menambahkan 1 sendok coklat bubuk, karena coklat bersifat menyerap air maka saya tambahkan air lagi 25 ml, jadi total penambahan air 50 ml..
  3. Ayak tepung terigu, tambahkan susu bubuk, coklat bubuk, 3 sendok gula dan kuning telur. Tuang adonan biang sambil diaduk, kemudian tambahkan margarin cair sambil diuleni, terakhir tambahkan garam. Uleni sampai kalis, olesi tangan dengan tepung saat menguleni karena adonan memakai tepung protein tinggi jadi lebih lengket. Satelah kalis diamkan selama 30 menit sambil ditutup serbet bersih..
  4. Setelah 30 menit adonan mengembang 2x lipat.
  5. Kempiskan adonan untuk mengeluarkan gas hasil fermentasi, bagi adonan menjadi beberapa bulatan kemudian diamkan lagi selama 20 menit (jangan kelamaan nanti overproofing)..
  6. Setelah 20 menit tusuk adonan dibagian tengah, saya belum punya cetakan donat jadi ditusuk pake sumpit alhasil kurang cantik bentuknya🤦😟. Goreng di minyak panas dengan api kecil dan sedikit minyak. Cukup satu kali balik saja, hati2 gosong😸.
  7. Sebagian teksturnya agak pecah terlalu overproofing😱, maklum bikinnya sambil ngasuh anak2, digangguin sikecil di dapur jadi gak fokus😂😂😂. Tapi kalo soal rasa alhamdulillah enak, bagian dalemnya lembut dan wangi..
  8. Sekarang bikin toppingnya yuk : campurkan kopi bubuk, susu bubuk dan gula kemudian tambah 30 ml air panas aduk2 sampai rata. Kalo pakai kopi hitam murni jumlah gula ditambah ya, kalau pakai kopi susu boleh diskip susu bubuknya. Lelehkan margarin diwajan kemudian masukkan larutan kopi, aduk2 sampai mengental (jangan terlalu kental ya soalnya cepat mengeras)..
  9. Matikan kompor kemudian celupkan salah satu sisi donat, lakukan sampai semua donat terolesi, diamkan pada suhu ruang glaze cofee akan mengeras dengan sendirinya.
  10. Hmm, aroma kopinya kuat banget. Donatnya beraroma kopi ditambah toppingnya rasa kopi, perpaduan yang sempurna di lidah, lezatossss😍😂😂😂..
  11. Nih tekstur bagian dalemnya lembut. Awet aroma kopinya awet enaknya, suka deh pokoknya😉. Donat kopi ini akan jadi list di camilan favorit aku dan keluarga, hihihi.
  12. Oh iya white ring nya belum muncul ya jadi belum sempurna soalnya adonan saya kurang kalis, kurang lama nguleni. Saat nguleni gak fokus keburu anak2 heboh lg berantem rebutan mainan, hadeuh🤦. Akhirnya pengulenan saya hentikan hanya beberapa menit saja, kapan2 mau bikin lagi harus pas bocah2 pada tidur😂😂😂..

Inspirasi usaha donat sukses toping glaze Glaze untuk donat sama gak dengan glaze buat kue kering. Aku mau coba,karena sebelumnya aku biasa menggunakan topping keju ,meases dan coklat leleh saja.makasih.berapa lama ketahanan Mba, ukuran cangkir itu berapa ml dan berapa gram ya? Kopi yg diresep tiramisu itu kopi merkp apa? Beras organik di produksi oleh lingkar organik dan audah dilakukan uji laboratorium di balai laboratorium Mau belanja via marketplace Langsung aja search glaze topping donat / User veriwidi Bisa belanja lebih hemat ada cashback poin,subsidi ongkir dll.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kopi (topping glaze cofee) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Sari yang telah sudi share Donat Kopi (Topping glaze cofee) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Resep Donat Kopi (Topping glaze cofee) Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *