Resep Bolu duren, Menggugah Selera

Bolu duren Ya udah aku beli aja, kayaknya stok terakhir kata yang jual.hahah.percaya amat ya aku. RESEP KUE BOLU DURIAN/ DUREN Bahan-bahan yang mesti disiapkan untuk bikin kue atau cake bolu dengan khas durian sebagai cita rasanya, simak juga langkah-langkah dalam pembuatannya yang cukup sederhana. Lihat juga resep Ketan Duren (durian) enak lainnya.

Pembuatan Bolu duren sebenarnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu duren terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bolu duren ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu duren yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu duren, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu duren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu duren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu duren menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu duren:

  1. Ambil 1 biji durian buang bijix.
  2. Gunakan 3 butir telor.
  3. Sediakan 1/2 gelas gula pasir.
  4. Ambil 1 gelas tepung terigu.
  5. Siapkan 1 sdt sp.
  6. Siapkan 1 sdt baking power.
  7. Siapkan 5 sdm margarin.
  8. Ambil bahan pelengkap keju parut.

Segala hal seputar Jakarta memang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari cafe unik di Jakarta sampai restoran di atap gedung pencakar langit selalu menjadi pembahasan yang menarik. Lihat juga resep Cup cake Durian Coklat enak lainnya. Bolu duren Ada duren nganggur dikulkas, mau dmkn uda enek sking byk a, coba cba dh bt bolu z sp tau enk, oh y ni tnp pngbng y, tapi hsl a mantulll.aq msk dicosmos y krn gk py oven blog.traveloka.com resep kue bolu durian/ duren Bahan-bahan yang mesti disiapkan untuk bikin kue atau cake bolu dengan khas durian sebagai cita rasanya, simak juga langkah-langkah dalam pembuatannya yang cukup sederhana.

Cara membuat Bolu duren:

  1. Telor, gula pasir, sp dmixer sampai putih pucat.
  2. Cairkn margarin.
  3. Setelah adonan putih pucat atau ngembang turun kn kecepatanx masukkan durian yg sudah dbuang bijix tadi mixer terus masukkan lge tepung terigu+baking powder.
  4. Setelah bahan tercampur semua masukkn margarin cair td ke adonan mixer sebentar klau drasa sudah tercampur rata matikan mixerx.
  5. Sudah tercampur semua masukkan adonan td kedalam tuangan bolu yg sudah di olesi margarin dn taburi keju parut di atas adonan bolu.
  6. Panggang di api kecil kira2 20 menit.
  7. Setelah 20 menit diam kn sebentar hilang kn uap panasx baru dkeluarkn dari tuangan dn siap dsajikan.
  8. Selamat menikmati dn mencoba.

Modifikasi adonan pound cake yang mudah dibuat. Namun jika anda tidak suka dengan durian tentu bisa diganti dengan selai nanas atau yang lainnya, yang pasti resep kue bolu kukus kali ini sangat mudah cara buatnya bunda dan remaja putri sekalian. Bolu gulung isi durian inilah resep yang akan kamu bagi untuk anda, buah durian bukan hanya dinikmati secara langsung saja akan tetapi bisa dibuat olahan bolu gulung yang tentu akan membuat bolu gulung isi durian ini semakin enak rasanya. Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu duren yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Annisa yang telah sudi berbagi Bolu duren semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih bibi Ari yang telah sudi Resep Bolu duren, Menggugah Selera semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat,
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Pembuatan Cookies Kelapa simpel sesungguhnya sama dengan
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Nahh, dalam menyambut natal dan tahun baru

Top