Bagaimana Membuat Donat empuk lembut no gagal, Enak Banget

Roti - 16 May 2021, By admin

Donat empuk lembut no gagal Jika donat kentang terasa biasa banget, gimana kalau coba donat labu kuning? Rasanya nggak kalah enak, empuk dan lembut. Donat (doughnut atau donut dalam bahasa Inggris) merupakan penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, susu dan mentega.

Cara membuat Donat empuk lembut no gagal sebenarnya serupa dengan pembuatan Donat empuk lembut no gagal pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat empuk lembut no gagal terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat empuk lembut no gagal ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk lembut no gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat empuk lembut no gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat empuk lembut no gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat empuk lembut no gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat empuk lembut no gagal menggunakan 11 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat empuk lembut no gagal:

  1. Ambil 500 gr terigu protein tinggi.
  2. Gunakan 30 gr susu bubuk(maizena).
  3. Gunakan 80 gr gula pasir.
  4. Ambil 2 butir kuning telur.
  5. Sediakan 1 bks fermipan 11 gr.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1 sdt bread improver (4gr).
  8. Siapkan 200 ml air hangat.
  9. Gunakan 65 gr margarin.
  10. Siapkan Minyak utk menggoreng (1:1)(minyak goreng:mentega putih).
  11. Ambil 1 gulung Kertas minyak dipotong seukuran donat.

Demikian cara membuat donat anti gagal. Lihat juga resep Donat Empuk Dan Lembut enak lainnya. Pasalnya, cara membuat donat yang empuk dan enak itu tidak terlalu sulit, kok! Selain memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut, donat pun mudah ditemui di mana-mana.

Langkah-langkah membuat Donat empuk lembut no gagal:

  1. Hidupkan ragi. Air hangat diaduk bersama gula pasir dan fermipan.diamkan sampai berbusa..
  2. Campur semua dibaskom terigu,baking powder, susu bubuk, bread improver, aduk rata. Lalu buat cekungan di tengahnya untuk memasukkan kuning telur. Lalu tuang campuran air hangat sedikit sedikit sembari diuleni sampaj setengah kalis. Lalu masukkan margarin, uleni lagi sampai KALIS ELASTIS. Kuncinya disini supaya donat mengembang sempurna dan keluar white ringnya..
  3. Proofing 30 menit tutup wrap..
  4. Kempiskan adonan..bentuk sesuai selera. Saya pakai cetakan donat yg kecil. Alasi dg kertas minyak. Diamkan 30 menit tutup plastik. Donat siap digoreng…
  5. Goreng pakai dengan minyak campuran tadi dan api keciiilll..krn donat ini mudah gosong. Kalau gosong gak cantik kelihatannya. Sekali balik aja.jangan dibolak balik biar gak berminyak. Tuh white ringnya keluar kan.
  6. Hias sesuai selera.
  7. .
  8. .
  9. .
  10. .

Pada prinsipnya, cara sukses saat membuat donat goreng empuk dan lembut adalah komposisi adonan yang tepat. Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat empuk lembut no gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Nurul yang telah sudi share Donat empuk lembut no gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Bagaimana Membuat Donat empuk lembut no gagal, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *