Resep Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini, Enak

Martabak - 5 December 2020, By admin

Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini Cara membuat martabak manis terang bulan ala rumahan cukup mudah dengan bahan yang sederhana pastinya. Tuang adonan ke dalam panggangan (saya pakai panggangan terang bulan mini), lalu tekan adonan dalam panggangan dengan punggung sendok hingga terbentuk pinggiran tipis di sisi. Martabak dan Terang Bulan Hawaii Gowa.

Pembuatan Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini sebenarnya serupa dengan pembuatan Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini pada umumnya. Namun perbedaan dari Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan martabak manis mini a.k.a terang bulan mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini:

  1. Ambil 250 gram Tepung Segitiga.
  2. Siapkan 15 gram Susu Bubuk.
  3. Gunakan 1/4 sdt Baking Powder (sy pake hercules double acting).
  4. Ambil 50 gram Gula Pasir blender (utk langkah pertama).
  5. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  6. Ambil 300 ml air.
  7. Sediakan 1/2 sdt Ragi Instan.
  8. Gunakan 1/4 sdt Vanilli bubuk (aku tambah sendiri).
  9. Ambil 3 btr Telur ayam.
  10. Sediakan 30 gr Gula Pasir (utk langkah no.3 ketiga).
  11. Gunakan 3/4 sdt Soda Kue.
  12. Ambil 25 gr Margarin,lelehkan(aku pake palmia).
  13. Gunakan Pelengkap :.
  14. Gunakan Mesies,Keju Parut, choco crunch, bebasss berkreasi.
  15. Sediakan Susu Kental Manis.

Setelah cekatan martabak panas, anda bisa Terakhir anda bisa menyajikan martabak manis mini ini untuk keluarga tercinta di rumah. Rasanya yang lezat tentu akan membuat anda dan keluarga. Cara Membuat Martabak Mini Manis Spesial – Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan. Nama Cetakan : Terang Bulan/Martabak Mini Jumbo.

Cara menyiapkan Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini:

  1. Campur terigu, susu bubuk, baking powder, gula pasir halus, vanili bubuk dan garam. Aduk rata..
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil dikeplok2..ato pake whisk.
  3. Tambahkan ragi instan, aduk rata. Diamkan 30 menit. – Setelah 30 menit,Kocok lepas telur dan gula pasir, tuang ke campuran tepung terigu sambil diaduk. – Terakhir, masukkan soda kue dan margarin leleh, aduk rata..
  4. Panaskan snack maker,jangan dioles margarin (cek Suhu: Taburkan sdikit gula,kalo mencair brarti siap tuang adonan) Saat adonan dtuang harus bunyi 'cesss'..lalu,stelah muncul gelembung2, kecilkan sedikit apinya biar ngga gosong. Tutup pake tutup kaca snack maker. saya pake snack maker lubang 12.
  5. Siapkan aneka toping+olesan di deket kompor (aku cm meises+keju+choco crunch + SKM).
  6. Setelah matang, aku cungkil pake spatula.. taroh di atas piring,oles dengan margarin/butter,lalu susu kental manis,beri Topping sesuka suka-suka.. aku suka toping cenderung banyak..wkwkwkwk.. topingnya semena-mena.
  7. Dalemnya bersarang dan empuk.. krn jadinya banyak.. walau sampai 2 haripun.. masih empuk.. enak bangettt… yuk coba bikin mom.. ngga bakalan nyesel deh klo sdh dilakukan trick yg diatas yg tadi saya tuliskan..

Cetakan kue : Terang Bulan Mini. Martabak manis mini, atau seringkali orang menyebutnya dengan nama terang bulan, adalah jajanan manis khas nan lezat. Tidak sulit jika Anda menginginkan saat ini juga, karena banyak pedagang yang menjualnya dipinggir-pinggir jalan. Kalau kita melihat abang tukang martabak yang sedang. Kue terang bulan atau biasa disebut martabak manis memang sangat menggiurkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Kusuma yang telah sudi berbagi Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Martabak manis mini a.k.a Terang bulan mini, Enak | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *