Bagaimana Menyiapkan Bolu Durian Anti Gagal

Bolu Durian Cita rasa bolu durian yang legit sekaligus menambah kenikmatan bolu durian. Bolu & durian , sama sama makanan Favorit sy dan suami, kepikiran klo bikin bolu Durian enak kayak nya. akhir nya Alhamdulillah jadi juga , rasa enak pake bangetttt 😍😍 E. Bolu Durian Waktu ke pasar kok masih ada aroma Durian di penjual buah langganan.

Pembuatan Bolu Durian sesungguhnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Durian terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bolu Durian ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Durian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Durian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu durian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bolu Durian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Durian memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Durian:

  1. Sediakan 5 putih telur.
  2. Gunakan 5 kuning telur.
  3. Sediakan 150 gr daging durian.
  4. Ambil 2 sdm susu kental manis putih.
  5. Sediakan 225 gr butter margarin (saya pake Palmia).
  6. Ambil 150 gr gula pasir.
  7. Ambil secukupnya Pasta pandan.
  8. Gunakan Bahan Kering :.
  9. Ambil 250 gr terigu kunci biru (protein rendah).
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder (saya pake yang dobel acting).
  11. Sediakan 27 gr/1 sachet susu bubuk dancow Fortigro.

Iseng tanya harga, kok masih murah. Ya udah aku beli aja, kayaknya stok terakhir kata yang jual.hahah.percaya amat ya aku. Resep Bolu Durian Panggang Enak Lembut Dan Legit dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu durian yang harum dan sangat lezat dapat anda buat sendiri dirumah.

Langkah-langkah membuat Bolu Durian:

  1. Haluskan daging durian lalu campur rata dengan susu kental manis. Oles loyang baking pan dengan butter margarin lalu taburi terigu hingga rata. Sisihkan dulu.
  2. Kocok putih telur hingga benar-benar kaku/soft peak. Sisihkan sebentar.
  3. Kocok butter margarin dan gula pasir kurleb 5 menit. Tambahkan kuning telur satu persatu hingga habis. Kocok lagi hingga benar-benar tercampur rata.
  4. Masukkan campuran daging durian, kocok lagi hingga rata.
  5. Tambahkan putih telur, kocok rata.
  6. Tuang terigu secara bertahap hingga habis, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata. Ambil 1/4 bagian adonan, beri pasta pandan, aduk rata.
  7. Ambil 4sdm adonan putih, tuang kedalam loyang, tuang lagi adonan hijau diatasnya. Lakukan hingga adonan habis secara bergantian adonan putih dan hijau.
  8. Ratakan adonan dengan cara dihentakkan pelan hingga rata. Panggang hingga matang kurleb 45 menit atau tergantung oven masing-masing. Dinginkan lalu potong-potong dan sajikan.

Kue Bolu Durian ini memilikirasa yang lezat, manis, legit dan dengan aroma durian yang kuat lho. Rasanya yang lezat pasti disukai oleh para pecinta durian, olahan makanan ini bisa dijadikan refrensi jika Anda bosan makan durian yang begitu-begitu saja. Untuk camilan keluarga, rapat atau dimakan sehari-hari, Bolu Lapis Durian Syarah Bakery ini lezatnya tiada henti. Oleh Sarah, pemilik Syarah Bakery yang memproduksi berbagai jenis kue, roti, cake dan lain sebagainya. Durian ini dijadikan salah satu bahan utama aneka produk Syarah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu durian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Ria yang telah sudi share Bolu Durian semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih tante Widya yang telah mau Bagaimana Menyiapkan Bolu Durian Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Bagaimana Membuat Kue Bangkit Santan, Sempurna
Bagaimana Membuat Kue Bangkit Santan, Sempurna
Pembuatan Kue Bangkit Santan sesungguhnya serupa dengan
Resep Kue Durian Anti Gagal
Resep Kue Durian Anti Gagal
Kue Ulang Tahun Dekorasi Durian ini memilikid
Resep Kue Sagu Renyah, Enak Banget
Resep Kue Sagu Renyah, Enak Banget
Pembuatan Kue Sagu Renyah sesungguhnya serupa dengan
Resep Nastar keju Anti Gagal
Resep Nastar keju Anti Gagal
Menampilkan resep-resep nastar keju istimewa dari Fatmah

Top