Resep Ogura Coklat dengan Saus Coklat Anti Gagal

Choklat - 21 December 2019, By admin

Ogura Coklat dengan Saus Coklat Semua bahan untuk membuat saus salad buah ini sangat sederhana dan mudah ditemukan. Bolu Coklat Sederhana Mengembang Tinggi Lembut Dan Sponge Banget. Tips Membuat Bolu Gulung Oven Tangkring Matang Merata Anti Pecah.

Pembuatan Ogura Coklat dengan Saus Coklat sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Ogura Coklat dengan Saus Coklat terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Ogura Coklat dengan Saus Coklat ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ogura Coklat dengan Saus Coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ogura Coklat dengan Saus Coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ogura coklat dengan saus coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ogura coklat dengan saus coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ogura Coklat dengan Saus Coklat memakai 13 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ogura Coklat dengan Saus Coklat:

  1. Gunakan Adonan 1:.
  2. Gunakan 5 butir kuning telur + 1 telur utuh (jadi 6 telur).
  3. Siapkan 90 ml susu cair uht (bagusnya pake yg coklat).
  4. Gunakan 40 ml minyak sayur.
  5. Gunakan 80 gr terigu protein rendah (kunci biru).
  6. Siapkan 20 gr coklat bubuk.
  7. Siapkan Adonan 2:.
  8. Gunakan 5 butir putih telur.
  9. Siapkan 110 gr gula pasir.
  10. Ambil 5 ml air lemon/jeruk nipis (air jeruk jenis apa aja yg asam).
  11. Sediakan Saus coklat:.
  12. Gunakan 100 gr dark cooking chocolate/chocochip (collata).
  13. Siapkan 30 ml susu cair uht (bisa putih/coklat).

Perbedaan Chiffon Cake Ogura Cake Apa Sih Tips Baking. Biasanya churros dinikmati dengan saus coklat. Rasanya yang ringan, paduan antara rasa kayu manis dan coklat membuat churros menjadi teman yang sangat cocok disajikan di waktu luang. Untuk membuat saus coklatnya, silahkan siapkan cacahan batang coklat secukupnya dan juga susu.

Cara membuat Ogura Coklat dengan Saus Coklat:

  1. Siapkan loyang, olesi minyak & alasi kertas roti. Bisa menggunakan loyang segiempat ukuran 20x20x7 atau 22x22x7 atau loyang bulat ukuran D:22, t:9 atau D:22. Saya pake loyang bulat D:22 tinggi 9cm. Panaskan oven api atas bawah suhu 150°C atau 160°C. Sesuaikan dengan kebiasaan memanggang oven masing-masing ya. Atau kalau baru pertama manggang, coba-coba aja salah 1 suhunya..😊.
  2. Siapkan bahan-bahannya. Bahan yg kering disatukan. Minyak & susu cair jg bisa disatukan. Ini air jeruknya belum masuk yah..😁.
  3. Pertama buat adonan 1 nya dulu. Tambahkan minyak & susu ke telur, aduk rata dengan wisk tangan..
  4. Tambahkan tepung & coklat bubuk sedikit demi sedikit, sambil diayak diatas adonan. Aduk rata hingga semua tepung masuk..
  5. Adonan 1. Jadinya kayak pasta gitu ya. Sisihkan..
  6. Kemudian, untuk adonan 2. Mixer putih telur hingga berbusa, tambahkan air lemon/jeruk. Terus mixer, tambahkan gula secara bertahap hingga gula habis. Teruskan mixer hingga kental, mengkilat, lembut, jika tangkai mixer diangkat, sisa adonan diujung tangkai mixer membentuk seperti jambul (soft peak). Tips: mixer dimulai dari kecepatan paling rendah bertahap naik hingga kecepatan paling tinggi..
  7. Tambahkan 1/3 adonan 2 ke adonan 1, aduk rata perlahan dengan wisk tangan. Ulangi proses hingga semua adonan tercampur. Terakhir aduk balik/aduk lipat menggunakan spatula untuk meratakan adonan yg mengendap di dasar wadah. Ini hasil akhir adonan..
  8. Tuang ke loyang, hentak-hentakan u/ mengeluarkn gelembung udara yg masih terperangkap di dalam adonan. Kemudia letakan loyang adonan ke loyang yg lebih besar. Isi air panas ke loyang yang lebih besar. Panggang selama 60-70mnit/hingga matang, sebaiknya jangan sering buka-tutup oven ya, supaya panasnya stabil & ngembangnya bagus..
  9. Jika sudah matang, keluarkan dari oven, dinginkan. Untuk ngecek udah matang/blm bisa dilakukan tes tusuk, jika tidak ada yg menempel di tusukan artinya sudah matang..
  10. Jika cake sudah dingin, bisa menyiapkan saus coklatnya. Lelehkan dark cooking chocolate dengan cara di tim. Aduk-aduk hingga semua meleleh. Diamkan sebentar biar agak mengental..
  11. Tuang di seluruh pinggiran cake dengan sendok untuk efek lelehnya..
  12. Kemudian tuang di permukaan cake..
  13. Ratakan dengan sendok..
  14. Dinginkan di kulkas biar agak beku saus coklatnya, atau mau langsung potong & makan juga bisaa…😊.

Kemudian campur kedua bahan tersebut hingga merata. Panaskan wajan dengan menggunakan api sedang, lalu masukan potongan batang coklat dan susu tersebut hingga lumer atau meleleh sempurna. Susun kroket pisang keju diatas piring, lalu siram dengan saus coklat. Resep Churros Saus Coklat Renyah Mudah Sederhana Spesial Asli Enak Pakai Banget. Taburi churros dengan bahan taburan hingga rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ogura Coklat dengan Saus Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Mila yang telah sudi berbagi Ogura Coklat dengan Saus Coklat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Resep Ogura Coklat dengan Saus Coklat Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *