Langkah Mudah untuk Menyiapkan Churros Saus Coklat yang Sempurna

Choklat - 17 June 2021, By admin

Churros Saus Coklat Anda bisa mengganti taburan gula cinnamon dengan. Biasanya churros dinikmati dengan saus coklat. Panaskan mentega, gula pasir dan air.

Pembuatan Churros Saus Coklat sebetulnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Churros Saus Coklat terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Churros Saus Coklat ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Churros Saus Coklat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Churros Saus Coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan churros saus coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan churros saus coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Churros Saus Coklat memakai 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Churros Saus Coklat:

  1. Siapkan 250 ml air.
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 50 gr margarine.
  4. Siapkan 3 sdt gula pasir.
  5. Gunakan 2 sdt bubuk coklat.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan Bahan saus coklat:.
  10. Siapkan 75 ml air panas.
  11. Sediakan 2 sachet bubuk coklat cadbury.

Resep Churros Saus Coklat Renyah Mudah Sederhana Spesial Asli Enak Pakai Banget. CARA MEMBUAT SAUS COKLAT : Panaskan cokelat di atas api sedang hingga meleleh, tambahkan susu. Saat menyantap Churros kita harus mencelupkan dulu ke saus coklat atau ditaburi gula dan kayu manis bubuk. Sayangnya untuk harga satuannya, Churros tergolong cukup mahal.

Langkah-langkah membuat Churros Saus Coklat:

  1. Pertama masukan air, margarine, gula pasir, garam, dan juga bubuk coklat. Masak hingga mendidih dan margarine mencair..
  2. Setelah mendidih kecilkan api, lalu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit. Sambil terus diaduk sampai semua bahan tercampur rata..
  3. Jika sudah tercampur rata. Matikan kompor dan pindahkan dari wajan/panci yg tadi digunakan untuk memasak. Gunanya agar adonan cepat dingin. Tunggu -/+ selama 15menit sampai adonan dingin..
  4. Nah sambil kita menunggu adonan churrosnya dingin, kita buat saus coklat dulu aja. Tinggal campurin aja air dan bubuk coklatnya. Aduk-aduk sampai saus mengental dan jadi dehhh saus coklatnya hehe..
  5. Terus balik lagi nih ke adonan churros kita yg udah dingin, masukan telur kedalam adonan churros. Ingat benar-benar dingin yaa. Lalu aduk telur hingga tercampur rata dan tidak bergerindil..
  6. Lalu masukan adonannya ke piping bag. Masukan cetakan terlebih dulu baru adonannya ya..
  7. Setelah itu siapkan secukupnya minyak goreng. Jika minyak sudah panas, langsung cetak adonan diatas minyak panas. Goreng sampai adonan mengembang 2x lipat dan matang, lalu angkat dan tiriskan..
  8. Jika minyak sudah tiris, churros pun siap di nikmati bersama saus coklat. Kres diluar lembut didalam! 😋.

Campurkan cacahan coklat dan susu dalam wajan, panaskan dengan api sedang, aduk hingga coklat meleleh dan tercampur rata. Churros ini paling nikmat disantap selagi hangat. Untuk menambah kelezatannya, churros bisa disajikan bersama dengan saus coklat sebagai pelengkap. Di neraga asalnya, cemilan berbentuk panjang ini biasa disantap pada pagi hari sebagai menu sarapan. Churros yang luarnya garing dan dalamnya empuk ini terasa nikmat saat dicelupkan ke dalam saus cokelat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat churros saus coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Ari yang telah mau berbagi Churros Saus Coklat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Churros Saus Coklat yang Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *