Resep Putri Salju ala Bunda Nina, Sempurna

Putri Salju ala Bunda Nina Simpel deh cara buatnya, lembut hasilnya, mantap deh pokoknya 👍 kalau di Bangka dibilang Kue Jongkong, kalau di Manado dibilang Kue Lampu-lampu, ada juga yang bilang Kue Lumpur. Resep kali ini pakai resep putri salju dari blog Catatan Nina, makasih resepnya mba.nih menurut mba Nina resep aslinya sih dari Mba Nita dengan blognya Pawon Omah-putri salju klasik. Lihat juga resep Putri Salju Pandan Keju enak lainnya.

Cara membuat Putri Salju ala Bunda Nina sebenarnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Putri Salju ala Bunda Nina terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Putri Salju ala Bunda Nina ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Putri Salju ala Bunda Nina yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Putri Salju ala Bunda Nina, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan putri salju ala bunda nina enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Putri Salju ala Bunda Nina yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putri Salju ala Bunda Nina menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Putri Salju ala Bunda Nina:

  1. Sediakan 300 gr butter (mis : anchor, wisjman).
  2. Siapkan 125 gr gula halus.
  3. Sediakan 3 kuning telur.
  4. Ambil 400 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 100 gr tepung maizena.
  6. Gunakan 40 gr susu bubuk.
  7. Sediakan 70 gr keju cheddar diparut.
  8. Siapkan Gula Donat sebagai pelapis.

Putri salju adalah salah satu classic cookies favorit saya. Di rumah cuma saya dan kakak Naira yang suka, jadi saya selalu bikin terakhir, karena kalaupun gak sempat bikin ya gak apa-apa. Banyak sih dapat putri salju dari parcel, tapi saya dan kakak Naira lebih cocok dengan yang bikin sendiri hehehe. Resep Kue Putri Salju – Kue Putri Salju adalah kue yang berasal dari Indonesia berbentuk bulan sabit dan berlumur gula halus di atasnya.

Langkah-langkah membuat Putri Salju ala Bunda Nina:

  1. Campur jadi satu bahan tepung : terigu, susu bubuk, maizena. Sisihkan..
  2. Mixer butter dan gula halus hingga tercampur rata dan lembut. Saya pakai mixer miyako dengan kecepatan 1 selama 1,5 menit. Matikan mixer. Untuk butternya saya campur dengan margarin (anchor 250 gr & blueband 50 gr).
  3. Tambahkan tepung sambil diayak, lalu masukkan keju parut. Aduk rata. Siap untuk dibentuk. Adonannya gampang dibentuk..
  4. Saya timbang adonan per 11 gr dulu baru tinggal dibulat-bulatin. Jadi cepat selesainya. Kemudian oven di suhu 150'c hingga matang dengan ciri bagian bawah kue mulai nampak kecoklatan. Aku pakai otang jadi menyesuaikan dengan ovenku. Angkat, lalu gulingkan di gula donat, kemudian tata di loyang, dinginkan, baru susun di toples sambik ditaburi gula donat lagi, siap untuk dimakan 😁.
  5. Ini gula halus yang dicampur ke butter.
  6. Ini gula donat untuk pelapisnya, ada sensasi dingin nyess saat dimakan bersama kuenya.

Kue Putri Salju selalu menjadi primadona bagi masyarakat sebab teksturnya yang lembut, gurih dan dingin ketika digigit. Gulingkan putri salju pada gula donat secukupnya. Setelah dingin masukkan ke dalam toples. Itulah cara membuat kue putri salju keju yang lumer dan istimewa ala Tintin Rayner. Cara membuat kue putri salju kacang Salah satu jenis kue kering klasik yang wajib hadir di setiap hari lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putri Salju ala Bunda Nina yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Wahyu yang telah sudi berbagi Putri Salju ala Bunda Nina semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bunda Maria yang telah sudi Resep Putri Salju ala Bunda Nina, Sempurna semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Menyiapkan (09)0por ayam lebaran yang Sempurna
Langkah Mudah untuk Menyiapkan (09)0por ayam lebaran yang Sempurna
Nonton film bokep,bokep barat,film bokep barat,video bokep,video
Resep Putri salju keju / cheesy snow ball, Enak
Resep Putri salju keju / cheesy snow ball, Enak
Langsung prulll. hai teman memasak kali ini
Bagaimana Menyiapkan Kue keju kastengel, Enak Banget
Bagaimana Menyiapkan Kue keju kastengel, Enak Banget
Rasanya yang asih gurih khas keju itulah

Top