Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut yang Bikin Ngiler

Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Pembuatan Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu ketan hitam kukus keju parut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu ketan hitam kukus keju parut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut:

  1. Siapkan 175 gram tepung ketan hitam.
  2. Ambil 100 gram gula pasir (boleh ditambah, karena aku ga terlalu suka manis).
  3. Gunakan 4 butir telur.
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan 65 gram santan (aku pakai kara).
  6. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  7. Ambil Keju Parut Untuk Topping (Optional).

Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil dikocok Beri taburan keju parut.

Cara menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut:

  1. Siapin bahan-bahan yang aku sebut diatas ya sambil panaskan panci pengukus.
  2. Mixer gula pasir dan telur sampai putih lembut dengan kecepatan tinggi.
  3. Setelah lembut masukkan sebagian tepung ketan hitam, sebagian santan, sebagian minyak goreng mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata, dan diulangi lagi sampai bahan tersebut habis tercampur dengan sempurna.
  4. Siapin loyang yang sudah diolesi mentega, taro adonannya dan ketuk sebanyak 3 kali agar rata (sebenernya bebas mau berapa kali ketuk hehehe).
  5. Masukkan ke panci pengukus yang sudah panas dan tutup panci nya pakai kain bersih agar air uapan tidak jatuh ke bolu nya, kukus selama 30 menit dan jangan dibuka tutup pancinya ya.
  6. Taraaaaaa jadi deh bolu ketan hitam kukus tergampang yang pernah aku coba, rasanya jangan ditanya, enaaakkkkkk! πŸ˜πŸ‘πŸ».

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Baru mau bikin sebulan kemudian … Setelah usai menimbang bahan, sempat bingung karena lupa step-step pembuatannya, akhirnya. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu ketan hitam kukus keju parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Agung yang telah mau share Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih kakak Tri yang telah sudi Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Keju Parut yang Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Cara Gampang Menyiapkan Semprit durian yang Lezat Sekali
Cara Gampang Menyiapkan Semprit durian yang Lezat Sekali
The name is taken from the characteristic
Cara Gampang Membuat Bolu durian Anti Gagal
Cara Gampang Membuat Bolu durian Anti Gagal
Cita rasa bolu durian yang legit sekaligus
Resep Cookies coklat enak hanya 4 bahan, Sempurna
Resep Cookies coklat enak hanya 4 bahan, Sempurna
Kalau sudah matang kan lumayan tuh buat

Top