Resep kue akar kelapa yang Lezat

kue akar kelapa Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah. Kali ini aku mau share cara pembuatan kue akar kelapa. Cocok banget ya buat sajian lebaran atau bisa juga buat ngemil ketika lagi nonton TV.

Cara membuat kue akar kelapa sebenarnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari kue akar kelapa terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat kue akar kelapa ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue akar kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue akar kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue akar kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue akar kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan kue akar kelapa menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan kue akar kelapa:

  1. Sediakan 450 gram tp. ketan putih.
  2. Ambil 3 butir telur utuh.
  3. Sediakan 1 kuning telur ayam.
  4. Gunakan 100 gram gula.
  5. Siapkan 100 gram margarin ,cairkan.
  6. Siapkan 100 ml air *bisa pake santan juga / sebagian air sebagian lagi santan.

Wajar jika kue akar kelapa banyak di gemari berbagai kalangan. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan bersama dengan rengginang dan kacang. Kue yang termasuk kue tradisional Indonesia ini memang sangat patut untuk anda coba dan mempraktekkannya dirumah dengan Resep Kue Akar Kelapa Renyah dirumah.

Cara membuat kue akar kelapa:

  1. resep aslinya yg di atas itu… aku pakenya setengah resep 225 gram tp.ketan pth 50 gr gula pasir 50gr margarin dicairkan airnya pake 2-3 sdm telur utuh 2 butir kuning telur 1.
  2. masukkan telur dan gula ke dalam wadah lalu kocok hingga tercampur rata *kalo ga suka pake gula bisa pake keju …. banyaknya sesuai selera.
  3. setelah tercampur rata masukkan sebagian margarin cair. aduk. terus masukkan tp. ketan sedikit demi sedikit tambahkan sisa margarin cair tadi dan air secukupnya (3sdm) kirakira. terus tambahkan tp ketan yg tersisa , uleni hingga kalis jika udah kalis bisa langsung dicetak di atas wajan dan lngsng di goreng ATAU di cetak sebagian di goreng sebagian (?).
  4. ini bentuk cetakannya … kalo pwngen cepet pake yg ini biar langsung tiga jadinya.
  5. kalo pake yg ini satu satu keluarnya …. jadi lebih lama cetaknya … jadi pake yg ini cuma pas adonan nya tinggal dikit lagi kalo g pake cetakann yg ini bisa pake spuit bintang +plastik segitiga pake cetakann yg ini lumayan capek kalo blm terlalu lancar pakenya.. tapi kalo udh tau trik sama caranya ga trllu susah :).
  6. .

Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari Betawi. Saat ada pesta, biasanya kue akar kelapa disajikan dengan sejumlah makanan tradisional lainnya. Resep cara membuat akar kelapa, salah satu kue kering sederhana. Namun hasilnya istimewa disukai banyak orang, rasanya manis dan renyah. Apabila kamu punya cetakan kue akar kelapa di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue akar kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Ria yang telah mau share kue akar kelapa semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih tante Devi yang telah mau Resep kue akar kelapa yang Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Kukis Ulat Sagu / Caterpillar, Sempurna
Resep Kukis Ulat Sagu / Caterpillar, Sempurna
The high cost of fish meal resulted
Resep Cheese Ball Cookies Anti Gagal
Resep Cheese Ball Cookies Anti Gagal
To make a batch of Oreo balls,
Resep Kue kastangel teplon Anti Gagal
Resep Kue kastangel teplon Anti Gagal
Santa don't want no cookies this Christmas
Resep Bolu kelapa yang Enak Banget
Resep Bolu kelapa yang Enak Banget
Fasilitas semi resort DI kampung sunset. Resep

Top