Langkah Mudah untuk Membuat Kacang bawang / kacang lebaran, Dijamin Endes

Kacang bawang / kacang lebaran Gak perlu repot-repot beli di luar. Lihat juga resep Kacang bawang goreng enak lainnya. Kacang bawang adalah variasi kacang goreng yang banyak sekali penggemarnya.

Cara membuat Kacang bawang / kacang lebaran sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kacang bawang / kacang lebaran terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kacang bawang / kacang lebaran ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kacang bawang / kacang lebaran yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kacang bawang / kacang lebaran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kacang bawang / kacang lebaran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Kacang bawang / kacang lebaran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kacang bawang / kacang lebaran memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kacang bawang / kacang lebaran:

  1. Ambil 1 kg kacang tuban kupas.
  2. Ambil 3 bonggol bawang putih.
  3. Siapkan secukupnya Garam.
  4. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  5. Sediakan 2 santan kara kecil.
  6. Sediakan secukupnya Margarin.
  7. Siapkan secukupnya Air putih.

Kacang bawang identik dengan suguhan atau makanan kecil saat lebaran. Rasa kacang bawang sebenarnya enak, empuk serta renyah, tapi masih banyak yang gagal dalam membuat kacang bawang ini karena keras dan tidak empuk. Bilas kacang dengan air mengalir, tiriskan. Panas kan air hingga mendidih lalu siram ke kacang tadi.

Cara membuat Kacang bawang / kacang lebaran:

  1. Haluskan -/+ 13 buah bawang putih dengan 4sdm garam dan penyedap rasa secukupnya.
  2. Rendam kacang dengan bumbu halus tersebut selama -/+ 3jam.
  3. Setelah 3 jam kemudian rebus rendaman kacang tersebut dengan di tambahkan santan kara sampai dengan mendidih.
  4. Mati kan kompor dan selagi hangat tiriskan kacang dan balur dengan mentega secukupnya.
  5. Kemudian goreng dengan api kecil hingga kacang berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan kacang pun Siap di sajikan.

Kalau mau pakai bawang merah goreng, tunggu kacang dingin dulu baru dicampur dengan bawang goreng nya dan kaldu bubuk bisa di skip karena aroma. Kacang bawang bawang renyah dan wangi bisa jadi camilan enak untuk tamu di rumah. Supaya lebih irit, sebaiknya bikin sendiri kacang goreng dengan sensasi rasa Berikut ini beberapa langkah untuk mengolahnya. Baca juga: Banyak Kue Kering Kekinian, Kue Kering Klasik Lebaran Tak Tergantikan. Kacang bawang adalah jenis cemilan makanan ringan spesial yang biasanya menjadi ciri khas makanan di hari raya lebaran idul fitri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kacang bawang / kacang lebaran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Tika yang telah mau share Kacang bawang / kacang lebaran semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bibi Adit yang telah mau Langkah Mudah untuk Membuat Kacang bawang / kacang lebaran, Dijamin Endes semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini
Resep Bolu duren yang Enak
Resep Bolu duren yang Enak
Ya udah aku beli aja, kayaknya stok
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Cara membuat Ongol2 Kelapa Keju sebenarnya mirip
Resep Sus Kering yang Sempurna
Resep Sus Kering yang Sempurna
Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking

Top