Cara Gampang Menyiapkan Rendang Lebaran Presto Yummy, Bikin Ngiler

Kue - 25 August 2020, By admin

Rendang Lebaran Presto Yummy Rendang merupakan makanan yang sudah tak asing lagi untuk kita. Rendang yaitu makanan yang berasal dari Minang yang mempunyai cita rasa yang khas dan kuat. Nah untungnya Tin'S Kitchen punya solusi nya yaitu Bumbu Rendang Instan dengan kemasan yang simple dan juga praktis.

Pembuatan Rendang Lebaran Presto Yummy sebenarnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Rendang Lebaran Presto Yummy terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Rendang Lebaran Presto Yummy ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Lebaran Presto Yummy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Lebaran Presto Yummy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang lebaran presto yummy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Rendang Lebaran Presto Yummy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Lebaran Presto Yummy menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Lebaran Presto Yummy:

  1. Siapkan 1,5 kg daging sapi (special utk rendang).
  2. Siapkan 300 ml Air.
  3. Sediakan Bumbu Yang Dihaluskan:.
  4. Sediakan 10 bh cabe merah besar(sesuai selera).
  5. Ambil 15 siung bawang merah.
  6. Sediakan 15 siung bawang putih.
  7. Gunakan 9 ruas jempol (setiap ruas kira2 1/2 jempol aja).
  8. Siapkan 9 butir kemiri sangrai.
  9. Ambil 3 sdt ketumbar sangrai.
  10. Siapkan 3 sdt merica butir.
  11. Ambil 3 sdt jinten sangrai.
  12. Sediakan 1 batang kecil kayu manis.
  13. Gunakan bumbu yg tidak dihaluskan.
  14. Gunakan 9 ruas lengkuas.
  15. Gunakan 9 batang serai.
  16. Gunakan 9 lembar daun salam.
  17. Siapkan 17 lembar daun jeruk.
  18. Ambil 3 sdm gula pasir.
  19. Siapkan maggie blok rasa sapi(sesuai selera saya pake 3 bh).
  20. Ambil 1 sdt garam(sesuai selera).
  21. Gunakan 1000 ml santan kara.

Rendang daging sapi super manyuss a la Ibu saya yang selalu diserbu kala Lebaran tiba. Rendang siap disajikan dengan nasi hangat. Translate: Add potatoes, sugar, salt and bouillon cubes. Rendang is ready if the color of the dish becomes dark brown, oily, and all juices are gone.

Cara membuat Rendang Lebaran Presto Yummy:

  1. Siapkan daging sapi.Cuci bersih.Potong2 sesuai selera..
  2. Siapkan semua bumbu baik bumbu halus maupun non halus.Saya bumbu halus selain bawang merah dan bawang putih saya ulek dulu pake cobek muntu setelah itu baru saya blender bersama bawang merah dan bawang putih.Saya masukkan minyak goreng agar blendernya lancar.Sisihkan.Untuk cabenya udah saya blender dulu sebabyak 1 kg tapi yg saya gunakan hanya 10 sdt saja.Biji cabe saya buang krn cabe bg klg saya fungsinya hy utk pewarna bukan utk pedas2 krn klg saya tdk suka pedas..
  3. Siapkan bumbu non halus/non blender..
  4. Lumuri bumbu halus(no.2) kedalam daging.Marinasi selama min 15 menit..
  5. Ambil alat presto Masukkan 300 atau 500 ml air.Masukkan daging yg telah dimarinasi.Bersama bumbu2 yg digeprek spt daun salam,daun jeruk, serai dan laos. Presto daging.Tunggu hingga proses presto selesai.Sisihkan..
  6. Setelah proses presto selesai.Ambil wajan besar.Isi santan 1000 ml tambahkan sisa air dalam panci presto.Aduk2 tambahkan pula bumbu2 spt garam, gula dan maggie blok.Aduk2 rata.Masak santan yg berbumbu ini di wajan dgn api sedang sampai airnya asat.Aduk2 terus jgn sampai gosong.Setelah air bersantan dan berbumbu ini hampir asat dan udah kental masukkan daging yg udah di presto tadi.Aduk2 hingga kuah asat dan kering dan berminyak.Koreksi rasa dulu setelah pas.Angkat dan hidangkan..
  7. Note:Kalau tdk punya panci presto masak aja daging dari awal hgg asat di dalam wajan kira2 4 jam gitu dia jd empuk&enak jg kok.Presto hy utk mempercepat aja.Selain itu biar warna rendang tdk pucat bisa gunakan pewarna makanan warna merah cabe beberapa tetes(5 tetes).Ini rahasia penjual rendang profesional yg sgt jarang dipublikasikan.Kl menggunakan pewarna makanan In Shaa Allah tdk mempengaruhi rasa.Slmt mencoba.Saya kasihan kl rendang kalian hasilnya pucat.Krn rendang saya hslnya cantik&lezat..

Umumnya saat mendekati Lebaran, resep rendang kerap dicari untuk dijadikan salah satu hidangan istimewa di hari Lebaran. Sebab biasanya Lebaran identik dengan masakan yang enak, seperti rendang ayam. Lihat juga resep Rendang jengkol enak lainnya. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Orang sini menyebutnya "Rendang, Indonesian Curry".

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang lebaran presto yummy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Andre yang telah sudi share Rendang Lebaran Presto Yummy semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Lebaran Presto Yummy, Bikin Ngiler | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *