Langkah Mudah untuk Membuat Sagu Keju Oven Tangkring, Enak Banget

Sagu Keju Oven Tangkring Berikut cara membuat dan resep sagu keju tanpa oven! Banyak kue kering Lebaran yang harus dimasak dengan oven. Sayangnya, gak semua orang memiliki oven di rumah.

Pembuatan Sagu Keju Oven Tangkring sebenarnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Sagu Keju Oven Tangkring terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Sagu Keju Oven Tangkring ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sagu Keju Oven Tangkring yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sagu Keju Oven Tangkring, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sagu keju oven tangkring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sagu Keju Oven Tangkring yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sagu Keju Oven Tangkring memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sagu Keju Oven Tangkring:

  1. Siapkan 200 gram butter+margarin.
  2. Siapkan 130 gram gula halus.
  3. Siapkan 3 kuning telur.
  4. Ambil 1 blok keju cheddar, parut dan angin-anginkan hingga agak kering.
  5. Siapkan 300 gram tepung sagu.
  6. Siapkan 50 gram maizena.
  7. Ambil 50 gram terigu protein sedang.
  8. Ambil 2 sdm susu bubuk full cream.
  9. Siapkan Choco chip.

Akhirnya, gak bisa bikin kue Lebaran sendiri, sehingga harus beli. Kali ini nyobain bikin semprit keju atau sagu keju yang super renyah 😍 Saya buat dua versi, pake panci kukusan & oven tangkring. Campur semua bahan, uleni sambil dimasukkan air sedikit demi sedikit. Jgn lgs semua yaa, disesuaikan dgn adonan.

Cara menyiapkan Sagu Keju Oven Tangkring:

  1. Sangrai tepung sagu bersama daun pandan sambil diaduk-aduk hingga agak mengering, tepung terasa lebih ringan. Dinginkan..
  2. Campur dan ayak tepung sagu yang telah disangrai, maizena, terigu dan susu bubuk..
  3. Kocok butter+margarin dan gula halus hingga pucat. Masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok rata..
  4. Masukkan keju, aduk rata dengan spatula..
  5. Masukkan campuran tepung. Aduk rata dengan spatula..
  6. Masukan adonan ke dalam piping bag yang telah diberi spuit. Semprotkan ke loyang yang telah dialasi kertas baking. Hias dengan chocochips.
  7. 8. Panggang dgn suhu 130-140℃. Kalau pakai oven tangkring api sedang saja. Sesekali dibuka untuk mengatur posisi loyang agar tidak gosong.
  8. Setelah matang (kecoklatan, agak keras), angin2 kan. Kue akan mengeras sendirinya. Simpan ditoples..

Resep dan Cara Membuat Sagu Keju Lumer (Tepung Tapioka) dengan Oven Tangkring. Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Oven tangkring bisa dipakai untuk memanggang cake, kue kering, brownies, macaroni schotel, lasagna, pizza, sampai roti. VIVA – Sagu keju mungkin tidak setenar nastar atau kastengel di jajaran kue Lebaran. Namun, sagu keju juga punya penggemar setia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sagu keju oven tangkring yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Lestari yang telah sudi berbagi Sagu Keju Oven Tangkring semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih tante Kusuma yang telah sudi Langkah Mudah untuk Membuat Sagu Keju Oven Tangkring, Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Sayur Ketupat Lebaran yang Menggugah Selera
Resep Sayur Ketupat Lebaran yang Menggugah Selera
Sedangkan untuk resep ketupat sayur khas lebaran
Bagaimana Membuat Kuping Gajah Anti Gagal
Bagaimana Membuat Kuping Gajah Anti Gagal
Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana dengan

Top