Resep Sagu keju crunchy dan lumer Anti Gagal

Sagu keju crunchy dan lumer Cara Membuat Kue Sagu Keju Spesial. Kue kering sagu keju ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah, rasanya yang 'ngeju' sangat diminati banyak orang. Kue berwarna putih dengan bentuk menarik dan cantik ini, juga bertekstur lembut dan lumer dimulut ketika dimakan.

Pembuatan Sagu keju crunchy dan lumer sebetulnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Sagu keju crunchy dan lumer terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Sagu keju crunchy dan lumer ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sagu keju crunchy dan lumer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sagu keju crunchy dan lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sagu keju crunchy dan lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sagu keju crunchy dan lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sagu keju crunchy dan lumer menggunakan 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sagu keju crunchy dan lumer:

  1. Siapkan 500 gr tepung tapioka/ kanji (gak nemu tepung sagu).
  2. Gunakan 170 gr gula Halus (sesuai selera).
  3. Sediakan 250 gr margarin (saya pakai 200 gr margarin + 50 gr butter).
  4. Gunakan 2 butir kuning telur.
  5. Gunakan 160 gr keju parut.
  6. Ambil 80 ml santan kental (saya pake sasa santan instan).

Nah, kue kering sagu keju termasuk salah satu resep kue kering yang. Selain kue nastar dan kastangel, kue sagu keju juga bisa dibilang wajib hadir diantaranya. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini, juga bertekstur. Kue kering sagu keju ini sangat mudah dibuat, lumer dimulut dan sedap!

Langkah-langkah membuat Sagu keju crunchy dan lumer:

  1. Sangrai tepung tapioka sampai teksturnya ringan sekitar 5-7 menit.
  2. Diwadah lain campurkan margarin,butter dan gula halus sambil diayak aduk sampai rata masukkan kuning telur aduk rata (saya mengaduk pakai wisk dan spatula).
  3. Masukkan santan aduk asal rata, masukkan keju parut aduk rata, terakhir masukkan tepung yang sudah disangrai sambil diayak ya. Aduk sampai benar2 tercampur rata..
  4. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, jangan biarkan adonan di wadah dengan terbuka kalau bisa di tutup. (saya memilih memasukkan ke dalam plastik segitiga menjadi sekitar 3 -4 plastik).
  5. Cetak adonan dengan menggunakan spuit, diatas loyang yang sudah dialasi baking paper..
  6. Sebelum nya panaskan oven dengan api besar, saya pakai oven tangkring jadi selagi membuat adonan saya panaskan dengan api sedang..
  7. Panggang dengan api kecil 30-40 menit, dipertengahan waktu sekitar menit ke 15 atau 20, ditukar posisi loyangnya supaya matang merata..
  8. Setelah matang keluarkan loyang dan diamkan sampai dingin kemudian masukkan ke dalam toples dan tutup rapat2..
  9. Dijamin bisa awet 1 bulan kalo diliatin doang😂, rasanya enak lumer dan bikin ketagihan..

Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Persiapan Lebaran bun, inilah kue kering wajib lainnya yang harus ada selain nastar dan kastengel, hehe. Di antara ketiga kue ini, biasan. Kue kering sagu keju juga punya rasa yang dominan unik berkat tepung sagu. Rasa yang unik dan creamy tercipta karena penambahan keju di "Kue ini punya tekstur yang lumer (di mulut) dan rasanya 'ngeju' banget," ungkap Tintin Rayner, penulis buku resep Simple and Moist Cake kepada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sagu keju crunchy dan lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Rina yang telah sudi berbagi Sagu keju crunchy dan lumer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bunda Adi yang telah sudi Resep Sagu keju crunchy dan lumer Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Nastar, Enak Banget
Resep Nastar, Enak Banget
Racers win Platinum, Gold, Silver, or Bronze
Resep Kue sagu kelapa Anti Gagal
Resep Kue sagu kelapa Anti Gagal
Kue kering bagea sangat khas terbuat dari
Resep Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma yang Lezat
Resep Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma yang Lezat
Cara membuat Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma
Resep Kue sagu keju lumerr lembut nya, Enak Banget
Resep Kue sagu keju lumerr lembut nya, Enak Banget
Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Berhubung sebentar lagi

Top