Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuping Gajah, Lezat

Kuping Gajah Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana dengan tanaman kuping gajah? Goreng kuping gajah hingga matang dan berwarna kecoklatan. Dinginkan dulu kue kuping gajah sebelum disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara.

Pembuatan Kuping Gajah sebenarnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kuping Gajah terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kuping Gajah ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kuping Gajah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuping Gajah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuping gajah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuping gajah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kuping Gajah memakai 10 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuping Gajah:

  1. Gunakan 300 gram tepung terigu.
  2. Ambil 50 gram gula pasir.
  3. Ambil 1 btr telur.
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam halus.
  6. Gunakan 3 sdm margarin.
  7. Ambil 2 gram vanili essence.
  8. Gunakan 2 sdm cokelat bubuk.
  9. Sediakan 80 cc air, bagi jadi 2 gelas (setiap gelas berisi 40 cc).
  10. Gunakan minyak untuk menggoreng.

Kue kuping gajah merupakan salah satu kue tradisional asli Indonesia. Memiliki bentuk yang unik serta rasa yang manis, enak dan renyah. Bentuknya unik, tipis dan bermotif, memang sesuai dengan namanya, yaitu menyerupai kuping gajah. Kuping Gajah yang Berbentuk Hati. shutterstock.com.

Cara membuat Kuping Gajah:

  1. Kocok gula pasir, telur, margarin hingga rata. Masukkan vanili, garam, terigu dan susu bubuk lalu aduk hingga tercampur rata..
  2. Bagi jadi 2 adonan sama rata, satu wadah biarkan berwarna putih, tinggal ditambahkan air 40cc lalu ulen hingga rata dan sisihkan. Wadah satunya tambahkan bubuk cokelat dan air 40cc lalu ulen. *hasil seperti di foto*.
  3. Bagi adonan jadi beberapa bagian tergantung besar kecilnya yg ingin dibuat *saya bagi jadi 4* gilas adonan dengan rolling pin/botol *jangan terlalu tipis/tebal yaa*.
  4. Tumpuk adonan cokelat diatas adonan putih, gulung sambil dipadatkan agar tidak ada ruang antar lapisannya..
  5. Saya buat 2 versi, cokelat-putih dan putih-cokelat*.
  6. Lapisi plastik, pastikan tidak saling menempel langsung antar gulungan. Simpan di freezer 1 jam *saya lebih karena tetiba ada tetangga meninggal, ditinggal takziah dulu*.
  7. Keluarkan 1 gulung adonan, potong2 agak tipis lalu lapisi plastik atasnya dan gilas lagi dengan rolling pin/botol perlahan dan jangan ketipisan *punya saya agak ketipisan jadi gabisa bulat bentuknya ada yg panjang, oval, hampir bulat* di langkah gilas boleh skip ya, saya lakukan biar sedikit lebih tipis dan menghasilkan cekungan si ciri khas kuping gajah. *si ponakan ikut ke jepret, dia seharian ngeliat tantenya sok sibuk deh* Lakukan hingga selesai..
  8. Hasil setelah digilas ulang*.
  9. Panaskan minyak, stel api kecil, biarkan mengambang baru aduk perlahan agar tidak hancur lalu goreng hingga golden dan angkat, tiriskan minyak..
  10. Biarkan dingin baru masukkan toples dan tutup rapat..
  11. Lumayan jadi setoples lebih dikit. Nyicil buat jajanan lebaran..
  12. Happy cooking dan selamat mencoba. See you!.

Daun Anthurium crystallinum berukuran Inilah yang membuatnya disebut sebagai tanaman kuping gajah. Daunnya ditopang oleh tangkai kecil yang. Tanaman Hias Kuping Gajah Magnificum dan Kuping Gajah Tarantula, Cek harga Kuping Gajah. Cara merawat bunga kuping Gajah agar tumbuh subur di dalam pot. Kuping gajah cocok banget nih buat kamu yang mau pas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Devi yang telah mau share Kuping Gajah semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih bunda Arya yang telah sudi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuping Gajah, Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini
Resep Bolu duren yang Enak
Resep Bolu duren yang Enak
Ya udah aku beli aja, kayaknya stok
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Cara membuat Ongol2 Kelapa Keju sebenarnya mirip
Resep Sus Kering yang Sempurna
Resep Sus Kering yang Sempurna
Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking

Top