Resep Kuping Gajah Anti Gagal

Kuping Gajah Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana dengan tanaman kuping gajah? Goreng kuping gajah hingga matang dan berwarna kecoklatan. Dinginkan dulu kue kuping gajah sebelum disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara.

Pembuatan Kuping Gajah sebenarnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kuping Gajah terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kuping Gajah ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Kuping Gajah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuping Gajah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kuping gajah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Kuping Gajah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuping Gajah menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kuping Gajah:

  1. Siapkan 300 gr terigu segitiga.
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 3 sdm margarin.
  4. Ambil Garam sedikit aja.
  5. Gunakan Bubuk cacao.
  6. Sediakan 2 sdm Susu dancow coklat (minta punya anakšŸ˜) bisa skip.
  7. Gunakan 65 ml Santan kara.

Kue kuping gajah merupakan salah satu kue tradisional asli Indonesia. Memiliki bentuk yang unik serta rasa yang manis, enak dan renyah. Bentuknya unik, tipis dan bermotif, memang sesuai dengan namanya, yaitu menyerupai kuping gajah. Kuping Gajah yang Berbentuk Hati. shutterstock.com.

Langkah-langkah membuat Kuping Gajah:

  1. Campur tepung,gula,garam,mentega. Aduk rata,pakai sendok boleh,langsung tangan juga oke..
  2. Tambahkan air sedikit2 biar gak kelembekan,uleni pakai tangan sampai kalis,elastis,sampe enak digiling aja. Bagi adonan jadi 2 bagian..
  3. Ambil sebagian adonan,tambahkan cacao bubuk dan susu dancow. Uleni sampai warna coklatnya menyatu dengan adonan,bisa tambah air dikit. Sesuaikan sama adonan masing2 ya,kalau dirasa masih berat tambah air,kalo kelembekan tambah terigu..
  4. Aku bagi adonan putih jadi 4, coklat jadi 4. Giling pipih adonan coklat dan putih. Tumpuk adonan yang sudah digiling (aku yang bawah coklat,atas putih). Gilas sekali biar nempel,baru gulung. Rapikan lalu lapisi plastik. Lakukan sampai habis..
  5. Simpan dalam freezer adonan tadi..
  6. Setelah keras kurang lebih stngh jam ato lebih boleh. Asal set aja biar kalo dipotong bisa rapi. Ambil per roll potong iris tipis agak tebal. Sebelum digoreng giling lagi satu per satu biar gulunganya gak copot, lebih pipih dan mau melengkung..
  7. Goreng yang sudah digiling dalam minyak panas api sedang saja.Goreng sampai kaku saja tidak usah nunggu kering nanti gosong. Biarpun pas diangkat masih setengah kering,tapi nanti pas minyak tiris tetep renyah kok. Ini ada foto yang fail gorengnyašŸ˜….
  8. Selamat mencoba,tips n trik nanti pasti ketemu kalo sudah dicoba. Susah dijelaskan soalnya..

Daun Anthurium crystallinum berukuran Inilah yang membuatnya disebut sebagai tanaman kuping gajah. Daunnya ditopang oleh tangkai kecil yang. Tanaman Hias Kuping Gajah Magnificum dan Kuping Gajah Tarantula, Cek harga Kuping Gajah. Cara merawat bunga kuping Gajah agar tumbuh subur di dalam pot. Kuping gajah cocok banget nih buat kamu yang mau pas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Annisa yang telah sudi berbagi Kuping Gajah semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih kakak Ayu yang telah mau Resep Kuping Gajah Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Putri Salju PopIce Coco Cream, Lezat
Resep Putri Salju PopIce Coco Cream, Lezat
Cara membuat Putri Salju PopIce Coco Cream
Resep Prol tape keju kurma kukus panggang tanpa gula yang Enak
Resep Prol tape keju kurma kukus panggang tanpa gula yang Enak
Campur tape singkong bersama gula halus lalu
Resep Bolu Kelapa Resep Diah Didi, Enak
Resep Bolu Kelapa Resep Diah Didi, Enak
Resep Bolu Kelapa Resep Diah Didi. Source:

Top