Resep Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) yang Bikin Ngiler

Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) Resep Kue Kuping Gajah Super Praktis Anti Gagal Ala Bunda Tika. Resep Dan Cara Membuat Kue Kuping Gajah Simpel. Giling tipis adonan putih & coklat kemudian tumpuk jadi satu.

Cara membuat Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) sebenarnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kuping Gajah (praktis, simpel, irit), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kuping gajah (praktis, simpel, irit) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuping gajah (praktis, simpel, irit) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuping Gajah (praktis, simpel, irit):

  1. Sediakan 250 gr terigu.
  2. Ambil 50 gr gula halus.
  3. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Ambil 30 gr margarin.
  6. Siapkan 65 ml santan kental (1 kara kecil).
  7. Ambil sesuai selera pewarna (aku pake essens coklat & pandan).

Cara mudah dan irit buat jajan kuoing gajah Tutorial buat kuoing gajah Jajanan la kuping gajah Mudah irit Mudal sedikit untung banyka ala kuoing gajah. Daun Kuping Gajah – Pernahkah Anda mendengar nama tanaman Anthurium crystallinum? Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana Nah, tanaman kuping gajah sendiri terkandung dalam daun anthurium. Mengapa jenis tanaman ini disebut tanaman kuping gajah? kemudian bagaimana.

Langkah-langkah membuat Kuping Gajah (praktis, simpel, irit):

  1. Campur terigu dengan gula halus & vanili bubuk, aduk rata lalu buat cekungan ditengah..
  2. Masukkan telur, margarin & santan kental ke dalam cekungan tadi lalu aduk2 uleni dengan tangan sampai kalis..
  3. Bagi adonan, sebagian beri warna sesuai selera. Aku bagi 4 adonannya. 2 bagian tanpa pewarna. 1 bagian campur dgn essens coklat & satu bagian dengan essens pandan..
  4. Giling masing2 adonan sampai tipis (1mm). Tumpuk adonan putih dengan coklat, giling lagi sampai tipis, lalu gulung. Bungkus rapat dengan plastik/kertas roti, simpan di kulkas sampai mengeras. (Aku simpen di freezer biar cepet keras) lakukan yg sama buat yg hijau (pandan).
  5. Setelah adonan mengeras, iris2 tipis lalu goreng. Goreng dgn api kecil ya, biar ga cepet gosong. Gorengnya jg sebentar aja, sambil dibolak balik..
  6. Setelah matang, tiriskan. Tunggu dingin lalu masukkan ke toples.

Goreng kuping gajah hingga matang dan berwarna kecoklatan. Dilengkapi saringan minyak, sehingga anda tidak akan kesulitan meniriskan kuping gajah yang sudah matang. Hasil gorengan cantik, hemat waktu dan tenaga pula! Lihat juga resep Kuping gajah enak lainnya. Ini resep takaran udah pas cucok markucok yaa moms.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kuping gajah (praktis, simpel, irit) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Yani yang telah mau share Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih kakak Astuti yang telah mau Resep Kuping Gajah (praktis, simpel, irit) yang Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Mashed Potato With Bratwurst yang Lezat Sekali
Resep Mashed Potato With Bratwurst yang Lezat Sekali
Perfectly cooked pork bratwurst sausage over buttery
Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul kering, Enak Banget
Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul kering, Enak Banget
BERITA LAINNYA : Begini Cara Gampang Membuat

Top