Resep Bolu Tape Kurma, Bikin Ngiler

Bolu Tape Kurma

Cara membuat Bolu Tape Kurma sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Tape Kurma terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Bolu Tape Kurma ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Tape Kurma yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Tape Kurma, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape kurma yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bolu Tape Kurma yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Tape Kurma menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Tape Kurma:

  1. Sediakan 300 gr tape yg dihaluskan.
  2. Sediakan 200 gr terigu protein sedang.
  3. Ambil 4 butir telur.
  4. Siapkan 150 gr gula pasir.
  5. Gunakan 150 ml minyak goreng.
  6. Ambil 65 ml santan instan.
  7. Ambil 1/2 sdt SP.
  8. Gunakan 1/4 sdt vanili.
  9. Siapkan 10 butir kurma potong dadu.
  10. Ambil Parutan keju untuk toping.

Cara menyiapkan Bolu Tape Kurma:

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan tape dan santan instan sampai rata..
  2. Mixer telur, gula pasir dan SP dengan kecepatan maksimal sampai mengembang pucat berjejak. Sambil menunggu siapkan loyang yg telah dialasi baking paper (me : loyang teflon) kalo loyang biasa : olesi mentega tipis2 aja lalu taburi terigu.
  3. Tambahkan campuran tape+santan aduk rata dengan kecepatan kecil di no.1. Kemudian tambahkan terigu+vanili, aduk rata sebentar saja.
  4. Masukan minyak goreng aduk rata kembali, terakhir masukan potongan kurma aduk menggunakan spatula. Sambil panaskan oven.
  5. Tuang adonan kedalam loyang. Hentakan agar tidak ada udara yg mengendap. Lalu taburi dengan toping parutan keju atau sesuai selera.
  6. Panggang selama 50-55 menit dengan suhu 150*C (tergantung oven masing2 ya) sisa waktu 10 menit mode pake api bawah agar kejunya tidak gosong.
  7. Tunggu dingin, baru pindahkan ke tempat saji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape kurma yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Ika yang telah mau berbagi Bolu Tape Kurma semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bibi Aulia yang telah sudi Resep Bolu Tape Kurma, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kurma Cookies, Enak Banget
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kurma Cookies, Enak Banget
Buat kalian penyuka olahan kurma, apalagi saat
Resep Kuping Gajah Renyah, Lezat Sekali
Resep Kuping Gajah Renyah, Lezat Sekali
Selain mudah di dapat, kue kuping gajah

Top