Resep Bolu Kukus Kurma yang Bikin Ngiler

Bolu Kukus Kurma

Pembuatan Bolu Kukus Kurma sesungguhnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Kukus Kurma terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bolu Kukus Kurma ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu Kukus Kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Kurma, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus kurma yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Kurma memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Kurma:

  1. Ambil 30 bh kurma sukari.
  2. Ambil 5 sdm Gula pasir.
  3. Gunakan 4 btr Telur.
  4. Sediakan 12 sdm terigu.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  7. Ambil 1 sdt vanili cair.
  8. Ambil 3 sdm minyak kelapa.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1 sct SKM.
  11. Ambil 1/4 gelas air hangat.
  12. Sediakan Olesan loyang.
  13. Sediakan Margarin.
  14. Ambil Tepung terigu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Kurma:

  1. Sambil membuat adonan panaskan kukusan tutup dengan kain serbet bersih.
  2. Kocok telur dan gula hingga berbusa, masukan terigu, garam, baking powder, baking soda dan vanili aduk hingga rata.
  3. Masukan kurma sukari buang biji ya kawan (boleh diblender terlebih dahulu atau langsung).. mixer adonan smpai kurma hancur merata dengan bahan sebelumnya.
  4. Tambahkan air hangat dengan skm lalu campurkan dengan adonan aduk hingga rata.
  5. Tambahakan minyak aduk rata, siapkan loyang kukusan yg sdh diolesi margarin dan terigu masukan adonan.. boleh diberi toping potongan kurma dll.
  6. Kukus selama 30menit.. angkat tiriskan dan siap santap….

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus kurma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ari yang telah mau berbagi Bolu Kukus Kurma semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk

Terima kasih bunda Gita yang telah mau Resep Bolu Kukus Kurma yang Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini
Resep Bolu duren yang Enak
Resep Bolu duren yang Enak
Ya udah aku beli aja, kayaknya stok
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Cara membuat Ongol2 Kelapa Keju sebenarnya mirip
Resep Sus Kering yang Sempurna
Resep Sus Kering yang Sempurna
Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking

Top