Cara Gampang Menyiapkan Puding Jagung Coklat Santan Anti Gagal

Choklat - 15 June 2021, By admin

Puding Jagung Coklat Santan Dan yang akan sipendik bahas saat ini adalah puding jagung santan. Mulai dari Puding Coklat, Susu, Buah Naga, Lumut, Jagung yang lagi Trend, Hits. Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan dan puding lapis.

Pembuatan Puding Jagung Coklat Santan sesungguhnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Puding Jagung Coklat Santan terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Puding Jagung Coklat Santan ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Puding Jagung Coklat Santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Puding Jagung Coklat Santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding jagung coklat santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Puding Jagung Coklat Santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Jagung Coklat Santan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Jagung Coklat Santan:

  1. Ambil Bahan Puding Jagung.
  2. Gunakan 2 buah jagung manis.
  3. Siapkan 8 gram agar plain.
  4. Sediakan 900 ml air.
  5. Gunakan 65 ml santan instan.
  6. Ambil 150 gram gula pasir.
  7. Sediakan Bahan Puding Coklat.
  8. Gunakan 40 gram gula pasir.
  9. Ambil 100 gram bubuk coklat.
  10. Gunakan 500 ml susu cair.
  11. Ambil 5 gram agar plain/coklat.

Penasaran bagaimana cara membuat puding jagung? Cara membuat: Masukkan semua bahan puding jagung dan masak. Rahsia Puding Jagung Santan Lemak Berkrim Puding Jagung Kastard Sedap (Resepi dan Cara Penyediaan) Jom berbuka.

Langkah-langkah membuat Puding Jagung Coklat Santan:

  1. Buat puding coklat dengan mencampur semua bahan.
  2. Blender jagung yang sudah dipipil.
  3. Saring jagung yang sudah diblender.
  4. Masak bersama agar plain, tambah air, santan dan gula sampai mendidih..
  5. Tuang puding coklat dan puding jagung secara bergantian, usahakan puding coklat sudah mengeras terlebih dahulu baru dituang puding jagungnya, kalo engga, hasilnya bakal mencampur kayak yg saya bikin hehe. Tunggu dingin lalu masukkan ke kulkas agar cepat mengeras. Puding siap dinikmati :).

Puding coklat yang akan dibahas ini tidak pudingnya saja yang berbahan dasar coklat, tapi sampai ke sausnya juga. Tidak usah lama-lama silahkan Campurkan semua bahan puding. Masak di atas api kecil sampai coklat meleleh dan mendidih. Angkat, dan diamkan sebentar agar uapnya berkurang..puding jagung coklat memang menggiurkan tekak berbanding puding biasa. Resep ini memadukan puding santan dengan cendol cokelat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding jagung coklat santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Rizki yang telah mau share Puding Jagung Coklat Santan semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig

Cara Gampang Menyiapkan Puding Jagung Coklat Santan Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *