Resep Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) Anti Gagal

Choklat - 17 December 2019, By admin

Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya merupakan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan adonan yang umumnya terbuat dari bahan dasar ikan tenggiri dan tepung tapioka yang kemudian dibentuk menyerupai bola, kemudian digoreng hingga matang. TAHU WALEK / TAHU WALIK TANPA DAGING Hallo semuanya, kali ini aku buat video jajanan lagi ya. tahu walik atau tahu yang di balik ya temen temen Tahu walek biasanya di temeni dengan sate tahu pentol dan tahu kosongan, dengan varian itu maka temen temen udah bisa jualan tahu walek ya. Batagor yang dulunya hanya bisa digoreng, saat ini bisa juga disajikan dengan dikukus atau direbus dengan kuah yang spesial.

Pembuatan Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) sebetulnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen):

  1. Sediakan 1 bungkus Tahu cokelat.
  2. Ambil 1 helai daun bawang.
  3. Siapkan 5 bh udang kupas ukuran sedang.
  4. Siapkan 6 sdm tapioka.
  5. Siapkan 2 sdm terigu.
  6. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 bh telur ayam.
  8. Ambil Bumbu.
  9. Ambil Secukupnya bumbu pecel.
  10. Sediakan Air panas.
  11. Gunakan Minyak goreng.
  12. Gunakan Kecap.

TAHU WALEK / TAHU WALIK TANPA DAGING Hallo semuanya, kali ini aku buat video jajanan lagi ya. tahu walik atau tahu yang. Makanan khas kota Banyuwangi ini bisa menjadi. TAHU WALEK / TAHU WALIK TANPA DAGING Hallo semuanya, kali ini aku buat video jajanan lagi ya. tahu walik atau tahu yang. Makanan khas kota Banyuwangi ini bisa menjadi.

Langkah-langkah menyiapkan Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen):

  1. Tahu cokelat dipotong dua lalu isi putihnya keluarkan dan balik tahunya. Ini biar garing pas digoreng.
  2. Siapkan seluruh bahan jadikan satu mangkok (udnag kupas dicacah kasar, daun bawang iris tipis yaa). Tambaahkan telur, dan tepung-tepungan..
  3. Aduk rata. Lalu siap isi kulit tahu dg adonan. Taruh dalam wadah tertutup dan taruh kulkas jika tidak ingin digoreng langsung.
  4. Ini penampakan setelah digoreng.
  5. Renyah garing, dan dalemnya mateng sempurna 💛.
  6. Oiya kalau ada sisa adonan ya goreng langsung aja bentuknya pakai sendok udah cukup. Enak juga kok. Adonan dg takaran di atas dijamin gak keras.
  7. Nah kalau bumbu aku gak bikin sendiri cuma modifikasi dari bumbu pecel yang dibeli di indomaret haha. Bumbu pecel diseduh air panas dikit lalu ditumis dan kasih kecap. Enaaak dan pas.

Sajian yang nikmat dari Tahu Walik dan Batagor Ori Frozen siap menemani hari-hari kamu yang sedang menunaikan ibadah puasa. Sambil berkreasi, Anda bisa membuat batagor lezat dengan resep sendiri. Batagor lezat sebenarnya terletak dari bagaimana pengolahan kuahnya. Bahan-bahan yang digoreng kering dengan rasa yang gurih juga akan menambah kenikmatan batagor tersebut. Lihat juga resep Batagor versi tahu boci 🍲😍 enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Utami yang telah sudi berbagi Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Batagor tahu walik (bisa dibuat frozen) Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *