Cara Gampang Menyiapkan Coklat Thumbprint yang Enak Banget

Coklat Thumbprint Anda perlu menekan bahagian tengahnya menggunakan ibu jari bagi membentuk lubang lalu diisi dengan jem seperti strawberi, nenas atau lain-lain. Lihat juga resep Peanut nutella thumbprint enak lainnya. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen.🤗 Kali ini aku berbagi resep masih dengan tema yang sama ya yaitu resep aneka kue kering sajian khas lebaran.

Pembuatan Coklat Thumbprint sebetulnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Coklat Thumbprint terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Coklat Thumbprint ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Coklat Thumbprint yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Coklat Thumbprint, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan coklat thumbprint enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Coklat Thumbprint yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Coklat Thumbprint memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Coklat Thumbprint:

  1. Sediakan 200 gr Tepung Segitiga.
  2. Gunakan 50 gr Tepung Maizena.
  3. Ambil 75 gr Gula Halus.
  4. Sediakan 1 butir Kuning Telur.
  5. Sediakan 1 sdt Pasta Vanila.
  6. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.
  7. Sediakan 1 sachet Susu Bubuk.
  8. Sediakan 150 gr Margarin.
  9. Ambil Bahan Topping :.
  10. Ambil 1 butir Telur.
  11. Siapkan Keju.
  12. Ambil Pasta Coklat.

Pukul mentega dan gula hingga sebati, masukkan esen badam diikuti tepung dan cornflakes. Gaul rata sehingga menjadi doh yang lembut. Kue kering yang satu ini bernama chocolate thumbprint cookies. Cookies renyah dengan isian coklat ditengahnya.

Cara membuat Coklat Thumbprint:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Mixer gula halus dan margarin ±2menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila kemudian mixer kembali hingga rata..
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan baking powder aduk dengan spatula hingga menggumpal..
  4. Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat. Celupkan kedalam putih telur. Kemudian gulingkan di atas keju hingga rata. Letakkan di atas loyang yg sudah di olesi margarin. Tekan bagian tengah kemudian isi cekungan dengan pasta coklat. Ulangi hingga selesai..
  5. Panaskan oven dengan suhu ±150° panggang selama ±35 menit atau hingga matang..
  6. Angkat dan sajikan.. Taraaaa Yummy🤤.
  7. .

Bentuknya bulat seperti cap jempol 😀 Mau coba buat? Selamat pagi bunda, kesempatan kali ini saya ingin membagikan lagi salah satu resep kue kering kesukaan kami. Kue kering ini dinamakan thumbprint cookies kar. Resep Crunchy Peanut Thumbprint Cookies – Ngabuburitnya bikin kue kering aja yuks moms untuk isi toples lebaran. Kalau ada peluang usaha, boleh juga tuh moms dijual ke tetangga atau kerabat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat coklat thumbprint yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Rio yang telah sudi berbagi Coklat Thumbprint semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Terima kasih bibi Yudi yang telah mau Cara Gampang Menyiapkan Coklat Thumbprint yang Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Biskuit "Nagako" (Cookies Tanpa Mixer) Anti Gagal
Resep Biskuit "Nagako" (Cookies Tanpa Mixer) Anti Gagal
Asli merek Marcato, bukan Nagako atau yang
Bagaimana Membuat #116 nastar empuk lumer dimulut, Lezat
Bagaimana Membuat #116 nastar empuk lumer dimulut, Lezat
Cara membuat #116 nastar empuk lumer dimulut
Resep Selai Nanas Premium tanpa Pengawet untuk Isian Nastar, Lezat
Resep Selai Nanas Premium tanpa Pengawet untuk Isian Nastar, Lezat
Sebaiknya selai nanas harus benar-benar kering jika
Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kastengel @la BundaBunga Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kastengel @la BundaBunga Anti Gagal
Cara membuat Kue Kastengel @la BundaBunga sesungguhnya

Top