Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry yang Enak Banget

Brownies Kopi Ala Teh Indry Ini salah satu resep yang nangkring lama di galeri tapi belum di upload. Buatnya udah awal Januari lalu hihi😀😀. Belum pernah buat brownies pakai kopi.

Pembuatan Brownies Kopi Ala Teh Indry sebenarnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies Kopi Ala Teh Indry terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Brownies Kopi Ala Teh Indry yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies Kopi Ala Teh Indry, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brownies kopi ala teh indry yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry menggunakan 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Brownies Kopi Ala Teh Indry:

  1. Ambil 200 gram dark cooking chocolate(sy cadbury DCC).
  2. Gunakan 120 gram salted butter (saya pake unsalted butter).
  3. Siapkan 150 gram gula kastor.
  4. Gunakan 3 butir telur ayam.
  5. Gunakan 70 gram tepung terigu protein sedang.
  6. Gunakan 30 gram susu bubuk.
  7. Ambil 30 gram coklat bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt bubuk kopi (nescafe).
  9. Siapkan 1/8 garam tambahan saya krn sy pake unsalted butter).
  10. Sediakan secukupnya almond keping (tambahan saya).

Saya sebenernya bukan penggemar kopi hitam. Maag saya ngga kuat, pasti langsung. Brownies Kopi Ala Teh Indry Tadi pagi buka cookpad langsung muncul resep mbak Trixie yang bikin brownies kopi nya teh Indry, Sepertinya enak banget, tak menunggu lama, langsung cek lemari dan semua bahan ada. Siapa sih yang nggak suka jenis bakery satu ini.

Cara membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Lelehkan coklat dan butter dengan teknik double boiler (tempatkan potongan coklat dan butter dalam wadah anti panas yg ditaruh di atas panci yg berisi air mendidih). Saya ingin yang cepat saja yang masukkan microwave sampai leleh..
  3. Aduk telur dan gula sampai gula larut. Gula harus larut, kata teh indry ini yang bisa membuat si shiny crust muncul..
  4. Campur dengan coklat leleh aduk rata..
  5. Ayak tepung terigu, garam,, bubuk kopi dan susu bubuk langsung diatas adonan, aduk pelan2 sampai rata.
  6. Ini dia hasilnya licin.
  7. Tuang diloyang 20×20 yang telah beri baking paper. Tabur dengan irisan almond (tambahan saya).
  8. Oven selama 50 menit suhu 180(sesuaikan dg oven masing2 ya). Saya over bake 😭😭.
  9. Potong2 dan sajikan..

Teksturnya yang padat, fudgy, chewy, dengan cita rasa yang manis. Brownies biasanya disajikan sebagai teman teh atau kopi. Starbucks gak hanya menyediakan aneka minuman, seperti kopi dan teh. Kamu juga bisa menemukan brownies dengan rasa espresso yang menggugah selera. Seringkali gak cukup dengan hanya makan sepotong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Kopi Ala Teh Indry yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Wulan yang telah mau berbagi Brownies Kopi Ala Teh Indry semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bibi Yuni yang telah mau Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Kopi Ala Teh Indry yang Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Kue Akar Kelapa, Enak
Resep Kue Akar Kelapa, Enak
Pembuatan Kue Akar Kelapa sesungguhnya sama dengan
Cara Gampang Membuat Putu ayu "cappucino" yang Bisa Manjain Lidah
Cara Gampang Membuat Putu ayu "cappucino" yang Bisa Manjain Lidah
Watch short videos about #cappucino on TikTok.
Cara Gampang Menyiapkan Kuping Gajah yang Menggugah Selera
Cara Gampang Menyiapkan Kuping Gajah yang Menggugah Selera
Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana dengan

Top