Resep Brownies Kekinian yang Lezat Sekali

Brownies Kekinian Salah satunya yang paling disukai yakni brownies lumer yang empuk dan lembut banget. Perpaduan brownies dengan lelehan cokelat di atasnya sangat sempurna, dijamin bikin kamu gak berhenti makan. Lihat juga resep Fudgy brownies enak lainnya.

Cara membuat Brownies Kekinian sebetulnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies Kekinian terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Brownies Kekinian ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies Kekinian yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies Kekinian, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brownies kekinian enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Brownies Kekinian yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Kekinian menggunakan 15 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies Kekinian:

  1. Siapkan 300 coklat batang/keping saya full couverture.
  2. Gunakan 100 gr butter (saya wysman).
  3. Sediakan 80 ml minyak goreng (saya canola oil).
  4. Ambil 200 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Ambil 1 1/2 sdm maizena.
  6. Sediakan 1 sachet susu bubuk full cream.
  7. Sediakan 1 sachet kopi instan.
  8. Ambil 75 gr coklat bubuk (saya bensdrop).
  9. Gunakan 4 btr telur.
  10. Sediakan 200 gr gula pasir butiran kecil.
  11. Siapkan secuil Garam.
  12. Sediakan Topping :.
  13. Sediakan Coklat chip panjang.
  14. Ambil Tambahan :.
  15. Ambil Keju slice di dalamnya.

Siapa sih yang nggak suka jenis bakery satu ini. Teksturnya yang padat, fudgy, chewy, dengan cita rasa yang manis. Brownies biasanya disajikan sebagai teman teh atau kopi. Salah satunya yang paling disukai yakni brownies lumer yang empuk dan lembut banget.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Kekinian:

  1. Lelehkan coklat couverture, butter dan minyak goreng dengan cara di tim, ketika sudah leleh, angkat dan masukkan kopi instan, aduk rata sampai larut.
  2. Campurkan dalam satu wadah tepung terigu, coklat bubuk, maizena, garam dan susu bubuk.
  3. Mixer gula dan telur sampai gula larut, gunakan kecepatan sedang.
  4. Setelah itu tambahkan tepung2an, mixer dengan kecepatan rendah sampai semua tercampur rata.
  5. Tuang lelehan coklat dan butter, bisa menggunakan spatula tapi kl saya pake mixer ajah dgn kecepatan rendah, sebentar saja sampai rata.
  6. Siapkan loyang uk.20×20 cm yang sudah diolesi margarin n dialasi baking paper.
  7. Tuang setengah adonan (adonan akan sangat padat n tidak bisa diguncang) ratakan pakai spatula, letakkan 4 lembar keju slice, kemudian tuang sisa adonan sampai habis, ratakan kembali dan taburi coklat chip atau topping sesuai selera.
  8. Oven dengan suhu 180°, panggang selama 40 menit, atau disesuaikan dengan oven masing2.
  9. Tekstur brownies itu tergantung selera, jika ingin melted cukup 30 menit saja, jika mau fugdy n g over baked 35 menit, kali ini saya memang mau buat tekstur cakey yang beremah diluar tp dalamnya tetap moist.
  10. Tetap fudgy di dalamnya meski udh overbaked dibuat karena pake coklat couverture.

Lihat juga resep Brownies alpukat dessert box tanpa oven enak lainnya. Cara Membuat Brownies dengan Varian Rasa Kekinian. Sekarang Brownies mulai banyak varian Rasa,Bentuk,dan Toppingnya. Misalnya Brownies Coklat,Brownies Keju,Brownies Alpukat,dan lain-lain. Kue basah menjadi salah satu incaran untuk dijadikan takjil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies kekinian yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Tika yang telah sudi berbagi Brownies Kekinian semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp

Terima kasih bunda Ayu yang telah sudi Resep Brownies Kekinian yang Lezat Sekali semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Kue ini merupakan makanan pembuka sebelum menyantap
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat,
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Pembuatan Cookies Kelapa simpel sesungguhnya sama dengan
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Nahh, dalam menyambut natal dan tahun baru

Top