Langkah Mudah untuk Membuat Roti Jala Manis, Menggugah Selera

Choklat - 17 December 2019, By admin

Roti Jala Manis Spoon ladlefuls of batter onto the griddle, forming lacy, circular patterns. When the top is set, remove from griddle and fold into a triangle. Jadi saya putar otak dan jadilah roti jala ini. #rotijala ini manis, kruncy kalo dimasak sampai kering kayak krepes, pokoke saya sampe seneng karena hampir saja saya buang.

Pembuatan Roti Jala Manis sesungguhnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Roti Jala Manis terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Roti Jala Manis ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Jala Manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Roti Jala Manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti jala manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Roti Jala Manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Jala Manis menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Jala Manis:

  1. Ambil 200 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Gunakan sejumput garam.
  5. Ambil 2 sdm susu bubuk (sy pake sufor ponakan saya😂).
  6. Gunakan 2 sdm mentega (dicairkan).
  7. Siapkan secukupnya air.
  8. Ambil sesuai selera Topping (saya SKM cokelat).

Hasil tunjuk ajar dari kawan, ibu saudara, tengok resepi Azie Kitchen dan rujuk Google – hasilnya alhamdulillah roti jala tetap lembut dan gebu sampai esok pagi! Jom tengok resepinya di bawah ini. Resepi Roti Jala Simple, Lembut & Gebu Sampai Esok Pagi. Kebiasaannya jika di Negeri Kelantan kuah lemak manis ini dihidangkan bersama putu mayam, tetapi ia juga sesuai untuk dihidangkan bersama roti jala.

Cara menyiapkan Roti Jala Manis:

  1. Kocok telur dengan gula dan garam hingga mengembang. (Saya pake garpu, ga sampe mengembang cuman sampe berbusa aja. Capek sih hehe).
  2. Kemudian masukkan susu bubuk, tepung terigu, dan mentega cair lalu tambahkan air secukupnya. Teksturnya tidak kental dan tidak terlalu encer ya..
  3. Siapkan botol kosong dan bersih, lubangi bagian atasnya lalu pindahkan adonan ke botol tsb..
  4. Panaskan teflon lalu tuangkan adonan asal aja. Yg penting nanti bisa terlipat. (Cth lihat gambar).
  5. Setelah matang langsung dilipat deh sesuai selera yg penting supaya makannya gampang heheheh😁.
  6. Tambahkan topping dehhh kalo saya cuman pake SKM cokelat krn keju lagi ngga ada. Kalo pny meses atau keju pasti tambah enak😘.

Jika lembut rotinya dan sedap kuah karinya, maka larislah roti jala tersebut. Roti jala adalah merupakan hidangan kegemaran anak anak saya. Mereka boleh dikatakan sangat expert dalam menyediakan roti jala dan kuah kari ayam sedap untuk dimakan bersama roti jala. Jadi bila mereka menyediakan roti jala, memang saya tak perlu masuk dapur. Saya cuma perlu tunggu ianya siap dihidangkan sahaja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti jala manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Ria yang telah sudi berbagi Roti Jala Manis semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Jala Manis, Menggugah Selera | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *