Bagaimana Menyiapkan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian, Endes

Choklat - 17 June 2021, By admin

Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian Resep kue leker holland paling mudah dan enak. Resep kue cumcum isi vla vanila dan coklat – cream horn. MEMBUT KUE SOES PAKAI OTANG HASILNYA SUPER KOPONG

Pembuatan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian sebetulnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue soes isi coklat dan vla durian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian:

  1. Siapkan Bahan Kulit Soes:.
  2. Ambil 100 gr Terigu Cakra.
  3. Ambil 50 gr Terigu Segitiga.
  4. Sediakan 100 gr butter (saya mix 50 gr butter, 50 gr mentega).
  5. Ambil 100 ml susu UHT full cream.
  6. Gunakan 150 ml air.
  7. Siapkan 1 sdt gula.
  8. Ambil 4 butir telur kecil.
  9. Ambil Filling :.
  10. Siapkan 1 bungkus My Vla rasa Vanila.
  11. Ambil 100 gr daging durian.
  12. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Ambil 100 ml susu UHT full cream.
  15. Gunakan 100 ml air.
  16. Sediakan Coklat filling/selai coklat.

Hasil gambar untuk kue sus adalahstyle.tribunnews.com Kue sus (bahasa Belanda: soes) adalah kue berbentuk bundar dengan rongga berisi fla (vla), custard. Kue sus atau soes dalam bahasa Belanda ini, ternyata aslinya berasal dari Prancis. Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung terigu dan telur ayam satu per satu. Lihat juga resep Sus Vla Coklat enak lainnya.

Cara menyiapkan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian:

  1. Masak butter, mentega, air dan susu cair dengan api kecil sampai meleleh, lalu masukkan terigu, aduk terus sampai menjadi kalis, bila sudah matikan api..
  2. Diamkan sekitar 15 menit sampai dingin atau hangat kuku. Lalu tambahkan telur satu persatu sambil dimixer dengan kecepatan ringan sampai tercampur rata..
  3. Sebelum mencetak panaskan oven suhu 200⁰. Masukkan dalam piping bag dengan spuit mawar, lalu bentuk satu persatu diatas loyang bersemir margarin. Beri jarak agar tidak saling menempel. Kalau saya suka buatnya agak kecil supaya jd banyak dan cantik. Krn kalau agak besar bentuknya pas ngembang jd ga cantik. Hehehe…
  4. Panggang dalam oven suhu 200⁰ selama 10 menit (pada saat inilah si kue mengembang dan membentuk rongga dirinya jadi tunggu sampai kokoh), lalu turunkan suhu jadi 180⁰ (supaya bagian dalamnya matang sempurna) panggang lagi sampai kecoklatan. Ovennya jangan dibuka tutup ya, krn perubahan suhu mendadak bikin si kue kempes. Pastikan oven sudah benar2 panas saat adonan dimasukkan, supaya bagus ngembangnya..
  5. Ini ada contoh yg adonan kuenya besar, bentuknya agak abstrak pas udh ngembang ya? Heheheh.. dan memanggangnya jg lebih lama supaya dalamnya jg matang..
  6. Sekarang buat Vla nya, biasanya saya buat vla dulu abis buat adonan, sambil tunggu adonan soes nya dingin. Harusnya buat vla nya pakai maizena, susu, gula, dan telur tp karena lagi malas repot dan krucil udh pengen cepet2 makan jadi pake vla instan aja yg kebetulan ada. Lalu utk duriannya bisa diskip ya klo ga suka, ini saya lg pengen aja makanya pake durian. 😁.
  7. Panaskan susu dan air sampai hangat dengan api kecil, lalu tambahkan daging durian yg sudah dilumatkan, aduk sampai rata, tambahkan gula dan sedikit garam. Lalu masukkan My Vla nya, aduk terus sampai rata lalu matikan api. Tunggu sampai dingin nanti set sendiri. Lalu masukkan dalam piping bag..
  8. Setelah matang, gunting sedikit kue, lalu masukkan filling vla durian tadi. Anak saya yg kecil ga suka durian jd ada yg saya isi coklat filling. Rasanya sama² enyaakkk.. Bahkan tanpa isian pun enak.. Beri taburan gula dingin diatasnya bila suka. 🤤👍.
  9. Kue Soes siap disajikan, pas banget utk nemenin ngeteh atau ngopi di sore yg mendung. Aselii bener2 ga cukup 1 makannya.. 😍.

Sajian kue sus cokelat durian adalah dua kombinasi bahan yang enak dan lezat. Sajian ini akan dapat anda buat dirumah dengan cukup mudah. Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian kue sus cokelat isi krim durian yang nikmat, mari simak resep mudahnya dibawah ini..enak lembut – Kue sus ini sangat digemari banyak orang, karena ke sus ini merupakan perpaduan antara Sus dari coklatnya dengan Vla durian yang membuat kue sus coklat durian ini sangat menarik dan istimewa. Umumnya kue sus yang juga disebut soes dalam bahasa Belanda dan choux a la creme dalam Namun karena banyaknya pecinta kue sus, saat ini isian resep kue sus pun tak melulu dengan vla Simak Juga : Resep Waffle Coklat Belgian (Belgian Chocolate Waffle) Seenak Di Cafe ala Farah. Resep Kue Sus Basah Isi Vla Cream Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue soes isi coklat dan vla durian yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Yuni yang telah mau berbagi Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Bagaimana Menyiapkan Kue Soes Isi Coklat dan Vla Durian, Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *