Bagaimana Menyiapkan Kue keju kastengel, Enak Banget

Kue keju kastengel Rasanya yang asih gurih khas keju itulah yang menjadi alasan mengapa saya tidak terlalu suka dengan kastengel. KOMPAS.com – Kastengel keju, kue kering yang kerap hadir di momen perayaan di Indonesia termasuk Natal. Selain kamu hidangkan untuk tamu di rumah, kastengel keju dapat kamu jadikan isi hamper bagi saudara.

Pembuatan Kue keju kastengel sebetulnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue keju kastengel terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kue keju kastengel ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Kue keju kastengel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kue keju kastengel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue keju kastengel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue keju kastengel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue keju kastengel menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue keju kastengel:

  1. Sediakan Bahan Adonan 🥧.
  2. Siapkan 400 gr tepung terigu segitiga.
  3. Siapkan 300 gr mentega bluben.
  4. Gunakan 200 gr keju craft (parut).
  5. Ambil 2 sdm susu bubuk dancow.
  6. Ambil 2 butir kuning telur.
  7. Gunakan Bahan Polesan 🍯.
  8. Siapkan 2 butir kuning telur.
  9. Sediakan secukupnya Keju parut.

Sajian Sedap membagikan resep kastengel keju klasik yang gampang dibuat. Baca juga: Serba-serbi Makanan Natal Resep kastengel keju klasik Hai teman-teman, cilla mau bikin niiih kue kastengel niiih. Kue kering khas lebaran ini memang cukup banyak disukai. Rasanya yang gurih & renyah membuat siapa saja yang menyantapnya jadi ketagihan, apalagi jika resep kue kastengel keju yang disajikan tampak berbeda dari yang biasanya.

Cara membuat Kue keju kastengel:

  1. Campurkan 2butir kuning telur dan mentega (mixer rendah) asal tercampur saja. Btw pake garpu juga bisa yah.
  2. Masukan tepung terigu, keju dan susu bubuk lalu aduk sampai merata (pakai tangan) jgn lupa pakai sarung tangan plastik yaa.
  3. Cetak adonan, kalo ga ada cetakan panjang pakai cetkan apa aja boleh. aku pake yang love.
  4. Oleskan kuning telur dan taburi keju sesuai selera.
  5. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160° selama 10 menit.
  6. Masukan kue ke dalam oven di suhu 160° selama 35menit.
  7. Jadi deh 😳😳😳😳😳💛💛💛.
  8. Bener2 renyaaah dan keju nya kerasaaa bgt kalo temen2 ikutin takaran di atas 😽 super duper enaaaakkkk yuk di coba 💛✨✨✨.

Yups, kastengel merupakan salah satu Diadaptasi dari kue khas negeri kincir angin, kue keju atau kastengel telah menjadi salah satu kue kering ikon hari raya, baik hari raya Idul Fitri maupun Natal. Tak lengkap rasanya hari raya tanpa ada stoples berisi kastengel dan nastar. Rasa kue keju yang asin gurih menjadi favorit banyak orang. Bagi yang suka original, resep kastengel klasik ini bisa dicoba. Kue kastengel ini termasuk resep jadul yang cukup sederha, dalam proses pembuatanya tidak ada tambahan bahan-bahan modern di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue keju kastengel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Lia yang telah mau share Kue keju kastengel semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih bunda Arif yang telah mau Bagaimana Menyiapkan Kue keju kastengel, Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Resep Nastar, Enak Banget
Resep Nastar, Enak Banget
Racers win Platinum, Gold, Silver, or Bronze
Resep Kue sagu kelapa Anti Gagal
Resep Kue sagu kelapa Anti Gagal
Kue kering bagea sangat khas terbuat dari
Resep Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma yang Lezat
Resep Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma yang Lezat
Cara membuat Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma

Top