Resep Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍, Sempurna

Choklat - 22 December 2019, By admin

Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 Lihat juga resep Roti Tawar Gulung Pisang Coklat enak lainnya. Pisang coklat ini cara membuatnya tidak terlalu sulit lho, bahkan bisa jadi lebih mudah dari pada membuat pisang goreng tepung. Roti goreng isi coklat. foto: Instagram/@nisa.ummuhamza.

Pembuatan Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti pisang coklat lembut enak 👍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti pisang coklat lembut enak 👍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍:

  1. Gunakan 5 bh pisang kepok, sudah matang.
  2. Siapkan secukupnya coklat (bisa pakai batangan, ak pake goldenfil).
  3. Sediakan Adonan Roti.
  4. Sediakan 400 gr tepung terigu pro tinggi.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Gunakan 3 sdm gula pasir (biasa 5sdm yah).
  7. Gunakan 1 sdm Ragi instan.
  8. Gunakan 1/2 sdt bread improver (boleh skip).
  9. Ambil 200-210 ml susu cair.
  10. Sediakan 50 gr margarin.
  11. Siapkan sejumput garam.

Roti dengan rasa pisang yang dipadukan dengan coklat atau yang lebih sering dikenal dengan nama roti pisang coklat. Dari jenis roti diatas dalam acara-acara besar ataupun acara keluarga besarpasti selalu menghadirkan beraneka ragam roti karena memang digemari oleh anak-anak dan orang tua. Cara membuat pisang coklat lumer yang enak akan dibahas secara lengkap mulai dari bahan yang digunakan hinggaa langkah pembuatannya di bawah ini. Pisang tanduk ini juga enak dijadikan pisang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍:

  1. Masukkan adonan kering, kecuali susu, margarin, garam.. aduk merataa.. baru masukkan susu cair sedikit demi sedikit…
  2. Aduk sampai setengah kalis…
  3. Masukkan margarin, garam.. uleni dengan tangan sampai kalis elastis….
  4. Olesi permukaan dengan sedikit margarin, tutup dengan serbet.. diamkan 1/2jam sampai mengembang 2x lipat..
  5. Kempiskan adonan.. bgi menjadi 14 bag @50gr bulat2 kan adonan..
  6. Ak pakai pisang kepok, sbelumnya karena mau dibikin pisang goreng, jadi ak potongnya bgtu deh. pipihkan adonan dg rolling pin, beri pisang, beri coklat.. sayat tengahnya spt di foto…
  7. Atau bisa juga sayat putus yaah.. gulung pelan2 dehh…
  8. Taruh di atas loyang yg sudah di olesi margarin.. tutup, diamkan selama 30 min.
  9. Setelah mengembang panggang roti dg api sedang di bag bawah 20menit.. lalu pindah ke bagian atas selama 10 menit. ketika matang, oles roti dg margarin.. jadi deh.. bisa langsung di santap.. 🤤🤤.

Ukurannya besar dan panjang, sehingga, kalau kita mau menggorengnya, sebaiknya. Главная. Resep ROTI PISANG COKLAT LEMBUT ANTI GAGAL. Waw kayaknya enak banget pengen coba bikin deh. Kalo rotinya sudah dingin coklat nya jadi keras lagi enggak ya? Buat Roti Selembut Roti Bakery Bisa Kog Roti Pisang Keju Roti Pisang Coklat Soft Breads.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Maria yang telah mau berbagi Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍 semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Roti Pisang Coklat Lembut Enak 👍, Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *