Resep Kue Bangket Susu, Sempurna

Kue Bangket Susu Namanya kue bangket susu, resepnya mba nadrah shahab. Terimakasih resepnya…:) Resep Kue Bangket Susu by : Nadrah Shahab. Resep Kue Bangkit Susu Spesial Enak Mantap – Kue bangkit susu adalah salah satu kue yang biasa disuguhkan di hari besar seperti hari raya idul fitri atau lebaran.

Pembuatan Kue Bangket Susu sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue Bangket Susu terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kue Bangket Susu ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Bangket Susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Bangket Susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bangket susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue bangket susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Bangket Susu memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Bangket Susu:

  1. Ambil 250 gram Tapioka (merk Pak Tani Gunung).
  2. Ambil 200 gram Blueband cake&cookie.
  3. Ambil 75 gram Gula pasir (haluskan&ayak) Menurut saya sih terlalu manis, jadi bisa dikurangi takarannya/di-skip.
  4. Gunakan 1 sachet SKM.
  5. Ambil 2 lembar Daun pandan: potong2.

Para tamu yang datang ke rumah untuk bersilaturahmi baik itu keluarga besar, kerabat, tetangga juga rekan biasa disuguhi dengan kue bangkit yang satu ini. Resep Kue bangket ini mempunyai berbagai variasi sebutan atau nama yang selalunya disesuiakan dengan campuran pada resep kue bangket itu sendiri. Misalnya resep kue bangkit susu, kombinasi dengan susu cair resep kue bangkit santan kombiasi dengan santan, resep kue bangkit mentega atau juga resep kue bangkit gula merah. Selain itu susu juga baik untuk gigi dan kesehatan mulut.

Langkah-langkah membuat Kue Bangket Susu:

  1. Sangrai tapioka&daun pandan selama 10 menit dgn api sedang sambil diaduk2 agar tidak gosong. Matikan kompor. Ayak dan sisihkan..
  2. Mixer margarin dan gula halus, sebentar saja sampai lembut. Masukkan SKM dan tapioka secara bertahap. Aduk rata dgn spatula. Di resep yang saya baca sih langsung campur semua bahan dan aduk rata dgn spatula..
  3. Sebagian adonan mau saya spluit tapi lagi2 piping bagnya malah jebol hiks. Jadinya saya cetak saja. Jgn lupa digilas dulu biar rata, ya..
  4. Panaskan oven dgn api sedang. Olesi loyang dgn margarin tipis2 saja. Letakkan adonan yg sudah dicetak ke loyang. Oven selama kurleb 20-25 menit tergantung tebal tipisnya adonan dan oven masing2..
  5. Keluarkan dari oven dan dinginkan. Punya saya kok hasilnya pucat, ya? Setelah dingin, simpan dalam toples. Kuker ini rentan patah, ya. Jadi hati2 pas mau ngangkat. Punya saya juga ada beberapa yg patah..
  6. Pasti lebih oke deh kalo diberi taburan springkel. Hasilnya jadi 500 gram (kiri 300 gr, kanan 200 gr)..

Selain manfaat tersebut, susu juga sering diolah lagi menjadi berbagai jenis makanan yang lezat seperti keju. Posted by nicecake in resep kue kering. Kue bangkit ingredients consists of sago or tapioca starch, thick coconut milk, sugar, egg yolks, pandan leaf, margarine and salt. Sometimes vanilla extract and gula aren (palm sugar) might be used for a better aroma. The texture of the kue bangkit is very crispy and tends to be brittle.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue bangket susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Mila yang telah sudi share Kue Bangket Susu semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Terima kasih bunda Agus yang telah mau Resep Kue Bangket Susu, Sempurna semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Cara Gampang Membuat Kue kojo durian khas palembang, Enak Banget
Kue ini merupakan makanan pembuka sebelum menyantap
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Bagaimana Menyiapkan Selai nastar homemade yang Lezat Sekali
Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat,
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Cara Gampang Membuat Cookies Kelapa simpel, Lezat Sekali
Pembuatan Cookies Kelapa simpel sesungguhnya sama dengan
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Resep Selai Nanas Isian Nastar yang Enak Banget
Nahh, dalam menyambut natal dan tahun baru

Top