Langkah Mudah untuk Membuat Nastar Kurma, Lezat Sekali

Nastar Kurma Cara Membuat Kue Nastar Kurma: Untuk adonan nastar, masukan margarin dan gula dalam satu wadah. Kocok hingga adonan mengental, masukan terigu dan telur. Baca episode terbaru Kurma di LINE WEBTOON, gratis!

Pembuatan Nastar Kurma sebenarnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Nastar Kurma terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Nastar Kurma ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nastar Kurma yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nastar Kurma, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nastar kurma yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nastar kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nastar Kurma menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nastar Kurma:

  1. Sediakan Bahan kulit :.
  2. Gunakan 150 gr mentega.
  3. Ambil 100 gr margarin.
  4. Sediakan 50 gr gula halus.
  5. Sediakan 2 butir kuning telur.
  6. Ambil 300 gr tepung terigu protein sedang.
  7. Gunakan 50 gr susu bubuk.
  8. Gunakan 50 gr tepung maizena (tambahan aku).
  9. Siapkan Bahan isi (selai kurma) :.
  10. Siapkan 500 gr kurma.
  11. Siapkan 7 butir cengkeh.
  12. Siapkan 1 sdt kayumanis bubuk/kulit kayumanis.
  13. Gunakan 250 ml air.
  14. Gunakan Bahan olesan :.
  15. Siapkan 3 butir kuning telur.
  16. Siapkan 2 sdm minyak zaitun.

Terbit tiap Diupdate setiap hari. skip content. NASI UDUK BANG MUGENI (DITO SATRIO) GUE, KUCING, DAN KACANG (LUNARIA_CO) Sebagai variasi nastar juga dapat diisi dengan daging buah kurma. Yuk kita coba buat sendiri, mudah dan praktis membuatnya. Di Indonesia, nastar juga merupakan cookies lumer yang banyak disajikan saat hari raya.

Langkah-langkah membuat Nastar Kurma:

  1. Buat isinya dulu, bikin selai kurma. Keluarkan biji kurma, potong2 kurma lalu haluskan (diblender, kurma+air).
  2. Masukkan kurma yang sudah halus ke panci/wajan tambahkan cengkeh dan kayumanis bubuk/kulit kayumanis. Masak diatas api kecil sambil diaduk2 dan agak kering. Angkat. O ya selai ini gak pakai gula Karena kurmanya udah manis banget..
  3. Dinginkan lalu bikin bulatan-bulatan sebesar kelereng untuk isian nastar. Sisihkan..
  4. Buat adonan kulit. Siapkan bahan. Masukkan mentega, margarin dan gula halus dalam wadah kocok asal rata lalu masukkan kuning telur, kocok lagi sampai rata..
  5. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena di atas adonan mentega. Aduk rata dengan spatula atau sendok kayu. Adonan siap dibentuk..
  6. Ambil adonan secukupnya, bulatkan lalu gepengkan di telapak tangan taruh adonan isi (selai kurma) di tengah adonan, lalu rapatkan dan bulatkan kembali. Susun di loyang.
  7. Panggang dengan api kecil (140-160 derajat) selama 35 menit (sesuaikan dengan oven masing2). Angkat, lalu Olesi dengan kuning telur yang dicampur dengan minyak zaitun..
  8. Panggang lagi sekitar 10 menit. Angkat. Punyaku agak retak-retak hasilnya. Seharusnya dipoles 1-2 Kali lagi agar hasilnya mulus tapi udah gak keburu. Ditungguin orang😂.

Biasanya, nastar diisi dengan selai nanas. Jika nastar diisi dengan selai nanas, Maamoul diisi dengan pasta kurma atau kacang walnut atau pistachio. Resep Kue Nastar – Nastar adalah salah satu jenis kue kering yang menggunakan adonan tepung terigu sebagai bahan dasar pembuatan dengan tambahan mentega dan telur, serta diisi dengan selai nanas. Awal mula nama kue ini dari bahasa Belanda ananas dan taart, yang disesuaikan dengan lidah Indonesia menjadi nastar. Selain nanas, isian nastar bisa dari coklat, durian, hingga kurma, lho, Bun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nastar Kurma yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Reza yang telah sudi berbagi Nastar Kurma semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih bunda Ria yang telah mau Langkah Mudah untuk Membuat Nastar Kurma, Lezat Sekali semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Coklat Kacang Cookies Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Coklat Kacang Cookies Anti Gagal
Bunda bisa membuatnya kapan saja di rumah.
Bagaimana Menyiapkan Bolu kelapa keju, Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Bolu kelapa keju, Bisa Manjain Lidah
Siapa yang tak kenal dengan sajian kue

Top