Resep 171. Isian Nastar (Selai Nanas), Menggugah Selera

171. Isian Nastar (Selai Nanas) Saya akan share beberapa tips saat membuat selai nanas untuk isian nastar *selalu gunakan nanas yang sudah tua dan matang. *saat memasak selai nanas, masak. SajianSedap.com – Nastar jadi salah satu kue kering yang banyak disajikan saat Hari Raya. Untuk membuat Nastar, selai nanas menjadi bahan pengisi yang penting.

Pembuatan 171. Isian Nastar (Selai Nanas) sesungguhnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari 171. Isian Nastar (Selai Nanas) terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat 171. Isian Nastar (Selai Nanas) ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 171. Isian Nastar (Selai Nanas) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 171. Isian Nastar (Selai Nanas), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 171. isian nastar (selai nanas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 171. isian nastar (selai nanas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 171. Isian Nastar (Selai Nanas) memakai 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 171. Isian Nastar (Selai Nanas):

  1. Gunakan 6 buah nanas (saya pakai nanas madu).
  2. Siapkan 200 gram gula pasir.
  3. Ambil 5 butir cengkeh.
  4. Sediakan 1 sdt bubuk kayu manis.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.

Rasa dan ketahanan selai nanas tergantung pada kualitas nanas yang digunakan. Untuk membuat selai nanas tahan lama, pastikan Anda memilih nanas yang matang. Jakarta – Selai memiliki beragam macam rasa. Mulai dari kacang, cokelat, maupun buah-buahan lainnya.

Cara menyiapkan 171. Isian Nastar (Selai Nanas):

  1. Cuci bersih nanas….belah 4 (boleh buang bonggolnya)..
  2. Boleh diblender tapi jangan tambah air, kalau saya parut manual saja gak punya blender….😁.
  3. Siapkan wajan masak sampai mendidih dengan api besar dulu..
  4. Jika sudah mendidih, kecilkan api paling kecil…tambahkan cengkeh, garam, gula dan bubuk kayu manis (lebih mantul pakai bubuk)..
  5. Aduk-aduk sampai rata, masak ya dengan sabar…😆.
  6. 1 jam kemudian air mulai menyusut (1 jam pertama masih bisa disambil bikin yang lainnya, belum butuh perhatian khusus 😅).
  7. 1, 5 jam air mulai mengering, harus mulai diawasi dan jangan lupa mulai diaduk rutin searah ya..
  8. Dan ketika sudah kering total 2 jam lebih dikit. Teksturnya kering tapi masih ada airnya sedikit2…jangan sampai yang benar2 kering sekali nanti keras hasilnya. Dinginkan dan bisa disimpan kulkas..

Selai enak sekali untuk dioles sebagai isian roti. Ternyata ada Pilihan Isian Nastar Selain Nanas loh, Pasti jika mendengar kata nastaryang difikirkan semuanya pasti langsung membayangkan kue bulat berwarna coklat keemasan yang berisi selai nanas yang selalu ada saat hari lebaran. Tapi jangan kaget jika kue nastar yang kamu makan nanti tidak berisi selai nanas saja. Ki Kue nastar biasanya memiliki isian selai nanas di dalamnya. Rasanya yang cenderung manis, tak heran jika nastar begitu disukai oleh berbagai kalangan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 171. isian nastar (selai nanas) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ajie yang telah mau share 171. Isian Nastar (Selai Nanas) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih tante Ika yang telah mau Resep 171. Isian Nastar (Selai Nanas), Menggugah Selera semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Ala Lebaran Anti Gagal
Umroh.com – Resep opor ayam lebaran ini
Resep Bolu duren yang Enak
Resep Bolu duren yang Enak
Ya udah aku beli aja, kayaknya stok
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah
Cara membuat Ongol2 Kelapa Keju sebenarnya mirip
Resep Sus Kering yang Sempurna
Resep Sus Kering yang Sempurna
Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking

Top