Bagaimana Menyiapkan Bola-Bola Cokelat (cookies), Menggugah Selera

Choklat - 19 June 2021, By admin

Bola-Bola Cokelat (cookies) Berikut merupakan resep membuat bola-bola coklat marie. Angkat bola-bola cokelat tadi, dan masukkan ke dalam kertas kue. Taburi bagian atasnya dengan gula halus dan potongan kecil-kecil coklat batang.

Pembuatan Bola-Bola Cokelat (cookies) sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bola-Bola Cokelat (cookies) terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bola-Bola Cokelat (cookies) ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bola-Bola Cokelat (cookies) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bola-Bola Cokelat (cookies), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bola-bola cokelat (cookies) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bola-Bola Cokelat (cookies) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bola-Bola Cokelat (cookies) menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bola-Bola Cokelat (cookies):

  1. Siapkan 200 gr margarin (blueband).
  2. Sediakan 100 gr butter.
  3. Sediakan 2 butir kuning telur.
  4. Siapkan 100 gr gula halus.
  5. Sediakan 20 gr susu bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya tepung terigu pro.rendah/kunci biru (sy ±320 gr).
  7. Sediakan Topping :.
  8. Gunakan Secukupnya DCC (sy 300 gr Colatta Milk Compound).
  9. Siapkan Secukupnya coklat seres (sy 300 gr).

Bola-bola Coklat merupakan kue kering yang terbuat dari biscuit marie atau biscuit susu yang dihancurkan, lalu diberi susu kental manis agar kuenya dapat menyatu dan bisa Anda bentuk menjadi bulatan-bulatan berbentuk bola. Kue bola-bola coklat ini sangat nikmat dan mengundang selera. Dengan begitu, ini juga termasuk kue yang sangat praktis untuk di sajikan kepada tamu Anda. Mendengar resep bola bola cokelat bahan bola bola coklat cara membuat bola bola cokelat.

Langkah-langkah menyiapkan Bola-Bola Cokelat (cookies):

  1. Campur margarin, butter, gula halus, susu bubuk dan kuning telur, sampai tercampur rata (boleh pake mixer sebentar saja asal tercampur rata. Kalo sy cuma pake spatula/sendok plastik aja, biar hasil nya ga terlalu meleber). Masukkan terigu sedikit² sampai sampai menjadi adonan yg bisa di pulung/dibulat²kan. (jangan berpatokan pd takaran terigu saya yah, krn ukuran kuning telur beda² dan juga kelembaban terigu juga beda, jadi pakai terigu secukupnya sampai adonan bisa di pulung).
  2. Bulat²kan adonan (kecil saja, krn nanti kue sedikit mengembang, kurang lebih sebesar kelereng aja). Tata di loyang (kalau saya loyang di alasi baking paper/kertas roti, jd ga perlu di oles mentega lagi.
  3. Panggang di oven hingga matang (sy pake otang suhu 130°C. Sesuaikan dg suhu oven masing² aja yah). Setelah matang keluarkan dr oven, biarkan hingga dingin.
  4. Lelehkan DCC dg cara di tim. (potong kecil² DCC, letakan di wadah tahan panas/stainlees. Siapkan panci, isi dg air, lalu didihkan. Setelah mendidih, taruh wadah DCC di atas panci td. Biarkan hingga coklat meleleh, matikan api). Biarkan saja wadah coklat tetap di atas panci.
  5. Celupkan kue/cookies ke cokelat leleh. Lalu baluri dg ceres cokelat. Angin²kan & biarkan hingga cokelat mengeras (klo saya letakkan di kertas cup kecil/cake cases).
  6. Biarkan hingga cokelat nya set. Baru simpan di wadah kedap udara/toples..
  7. Bola-bola coklat siap meramaikan meja tamu di saat lebaran. Dan ini salah satu yg paling di serbu anak² & paling cepat habis 😄. Happy baking 💕💕.

Siapa sih yang nggak suka dengan olahan cokelat? Semua orang tentu sangat menyukai makanan yang bercitarasa manis ini. Sehingga ide untuk membuat sebuah usaha di bidang makanan pun kami jalankan sesuai dengan bakat dan keahlian masing-masing.semoga bisnis yang kami. Cara Mudah Membuat Bola Bola coklat kacang Mantap. Karna aku suka ngemil, jdi aku. iseng bikin cemilan ini. bola" coklat Denart.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bola-bola cokelat (cookies) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Maria yang telah sudi berbagi Bola-Bola Cokelat (cookies) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig

Bagaimana Menyiapkan Bola-Bola Cokelat (cookies), Menggugah Selera | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *