Resep Bakpia coklat teflon, Endes

Choklat - 12 June 2021, By admin

Bakpia coklat teflon Bakpia merupakan oleh-oleh khas Jogja yang sangat tersohor. Rasanya tak lengkap jika tak membeli bakpia saat berkunjung ke kota gudeg tersebut. Bagi Ladies yang suka sekali dengan kue ini bisa mencoba resep yang satu ini.

Pembuatan Bakpia coklat teflon sesungguhnya serupa dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Bakpia coklat teflon terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bakpia coklat teflon ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakpia coklat teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakpia coklat teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakpia coklat teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakpia coklat teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakpia coklat teflon menggunakan 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpia coklat teflon:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 275 gr tepung protein sedang.
  3. Siapkan 85 gr gula halus, saya 50gr.
  4. Sediakan 75 gr margarine.
  5. Siapkan 5 gr garam.
  6. Ambil 140 gr air panas.
  7. Siapkan 2 gr vanila powder.
  8. Siapkan Bahan B.
  9. Ambil 200 gr tepung protein sedang.
  10. Sediakan 80 gr minyak.
  11. Siapkan Bahan cokelat filling pia.
  12. Sediakan 40 gr cocoa powder (saya 25gr).
  13. Ambil 75 gr gula halus.
  14. Ambil 60 gr susu bubuk.
  15. Gunakan 15 gr tepung protein sedang.
  16. Sediakan 15 gr tepung maizena.
  17. Siapkan 80 gr margarine (sy 60Gr butter).

Berikut ini Vemale akan menghadirkan resep bakpia cokelat yang simple karena hanya membutuhkan teflon untuk membuatnya. Kali ini aku lagi bikin bakpia teflon yg enak dan gampang sekali cara buatnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya.

Cara menyiapkan Bakpia coklat teflon:

  1. Aduk bahan A, uleni hingga kalis, tutup adonan sisihkan, istirahatkan -+ 20menit.
  2. Aduk bahan b sampai rata sisihkan diamkan lagi.
  3. Sambil menunggu adonan bikin filling nya aduk smua bahan sampai bisa dipulung, timbang 15gr bulatkan.
  4. Potong dan timbang adonan bahan A seberat 14gr.
  5. Timbang adonan bahan b seberat 7gr.
  6. Ambil adonan A lalu pipihkan, isi dgn adonan B bentuk bulat lalu pipihkan gilas bentuk memanjang lipat single (bagian atas dilipat ketengah bagian bawah juga dilipat ke tengah)Lakukan sampai adonan habis.
  7. Ambil adonan yg sdh dilipat td mulai dr yg paling awal, gilas beri isian rapatkan bentuk bulat,.
  8. Panggang diatas teflon dgn api kecil sampai matang (panggang ditiap sisi pia kurang lebih 5menit) dgn wajan teflon yg ada tutupnya..
  9. Gunakan tutup kaleng bekas biskuit misalnya monde agar dasar teflon gak langsung kena api, supaya panas wajan stabil dan pia gak cepat gosong.

Kayaknya kalo bakpia bisa ppake teflon deh mba, soalnya dia ngk butuh mengembang cuman buat ngeringin kulitnya aja. Mungkin bisa dicoba pakai teflon sejenis double pan itu. Kemarin saya juga liat ada buku kue dan roti tanpa oven, mungkin bisa jadi refrensi untuk bikin kue tanpa perlu beli oven 🙂 Resep Bakpia Teflon Isi Kacang Ijo – Cara Membuat Bakpia Teflon No Oven)프라이팬 슈크림빵 クリームパンレシピHow to make Cream Bun [스윗더미. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. – Panaskan teflon dengan api kecil, panggang bakpia sampai matang. Isian Coklat Bakpia (Takaran Sendok) n/a.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakpia coklat teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Annisa yang telah sudi berbagi Bakpia coklat teflon semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Bakpia coklat teflon, Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *