Resep Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat, Enak Banget

Choklat - 14 December 2019, By admin

Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat Dengan begitu rasa serta warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Es Kacang Merah – eKitchen with Chef Norman Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia. Jenis dari es krim memang sangat beragam.

Pembuatan Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat sesungguhnya mirip dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es krim kacang tanah / es krim kacang selimut kacang coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es krim kacang tanah / es krim kacang selimut kacang coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat:

  1. Siapkan Es krim.
  2. Siapkan 100 gram kacang tanah.
  3. Siapkan 85 gram bubuk es krim instan rasa vanila (aku pakai merk haan).
  4. Sediakan 150 ml air es.
  5. Sediakan Topping.
  6. Ambil 50 gram kacang tanah.
  7. Sediakan 100 gram coklat blok.
  8. Siapkan 3 sdm minyak goreng.

Salah satu yang diminati yakni es krim coklat. Rasa cokelat yang terkandung pada es krim ini memang Selain memiliki rasa yang nikmat es krim coklat ini juga memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan. Tentunya khasiat coklat sendiri sebagai bahan. Es krim yang dibuat akan lebih terasa lembut serta memiliki rasa yang lebih enak, apalagi di tambahi topping dari coklat atau buah di atasnya akan semakin Usaha es krim sendiri sudah banyak dilakukan, mulai dari es krim rumahan yang berdagang keliling atau es krim mewah yang dijual di mall.

Langkah-langkah menyiapkan Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat:

  1. Sangrai kacang tanah yang akan dipakai untuk adonan es krim. Buang kulit arinya. Setelah itu haluskan. Ini gak terlalu halus biar masih ada sensasi kres dari si kacang..
  2. Siapkan alat dan bahan untuk adonan..
  3. Campur bubuk es krim instan dan air es. Kocok sampai kaku dan mengembang dua kali lipat. Tambahkan kacang tanah yang sudah disangrai dan dihaluskan. Aduk rata..
  4. Taruh dicetakan atau wadah sesuai selera. Masukkan freezer dan diamkan semaleman..
  5. Sambil mengnunggu es krimnya jadi, bisa bikin toppingnya. Kacang tanah digoreng sampai matang. Buang kulit arinya. Pecahin seperlunya aja, agar bertekstur (bisa dilihat di gambar y, aku pakai ulekan aja yang gampang).
  6. Lelehin coklat blok. Tambahkan minyak goreng dan kacang goreng yang sudah dipecahin, aduk rata..
  7. Kalau es krim sudah jadi, tinggal ditambahin toping sesuai selera. Kalau aku, yang stik tinggal dilumurin aja pakai adonan topping. Lalu yang cup tinggal dituangin deh. Biarkan sebentar atau bisa ditaruh di freezer agar toppingnya kaku..
  8. Es krim kacang selimut kacang pun siap dihidangkan. Cara lain makan menikmati kacang tanah 🤤.

Cara Membuat Es Krim – Siapa yang tidak tahu es krim. Makanan yang dingin dan segar ini banyak sekali digemari. Dengan es krim ini, olahraga untuk pertumbuhan seperti berlari, berenang , bermain sepakbola, dan masih banyak lainnya akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Yuk cari tahu cara membuat es krim yang mudah dan sederhana. Berbicara tentang es krim, siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Bayu yang telah mau berbagi Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Es Krim Kacang Tanah / Es Krim Kacang Selimut Kacang Coklat, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *