Resep Lidah kucing pelangi Anti Gagal

Lidah kucing pelangi Kue yang mirip seperti lidah kucing ini akan kita bahas dan sekaligus kita praktekkan bersama-sama dalam resep lidah kucing renyah dan enak. Mungkin sobat sudah penasaran dengan cara membuat kue lidah kucing rainbow pelangi ini, jadi langsung saja kita kreasikan di dapur kesayangan kita masing-masing, selamat mencoba. Pewarna makanan : merah, kuning, hijau, biru ,ungu.

Pembuatan Lidah kucing pelangi sesungguhnya sama dengan pembuatan kue pada umumnya. Namun perbedaan dari Lidah kucing pelangi terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Lidah kucing pelangi ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lidah kucing pelangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lidah kucing pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lidah kucing pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lidah kucing pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lidah kucing pelangi memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lidah kucing pelangi:

  1. Sediakan Adonan 1.
  2. Sediakan 200 gr tepung terigu (me:cakra).
  3. Sediakan 150 gr gula halus (bisa ditambahkan jika suka manis).
  4. Gunakan 100 gr butter.
  5. Sediakan 150 gr mentega.
  6. Siapkan 1 sendok teh vanili.
  7. Gunakan Adonan 2.
  8. Ambil 3 butir putih telur.
  9. Sediakan Pelengkap.
  10. Ambil Pewarna makanan.
  11. Siapkan Plastik segitiga.

Kocok mentega dan gula hingga mengembang sekali. Ini dah kali ketiga saya buat biskut lidah kucing pelangi resipi dari blog kak [email protected] dan baru kali ini saya kongsikan di blog. Masa mula-mula biskut ini menjadi kegilaan dulu amat sukar mendapat loyang lidah kucing ini tetapi sekarang cukup mudah. Cara membuat biskut lidah kucing mudah je kan, selamat mencuba semua.

Cara membuat Lidah kucing pelangi:

  1. Campurkan semua bahan adonan 1 dalam wadah, aduk hingga rata, sisihkan.
  2. Adonan 2, Kocok putih telur hingga mengembang.
  3. Tuangkan adonan 1 ke dalam adonan 2, aduk hingga rata.
  4. Siapkan wadah kecil, bagi adonan menjadi 4 bagian, kemudian berikan pewarna ke masing masing wadah (me: merah kuning hijau coklat).
  5. Masukkan adonan yg telah diberikan pewarna ke dalam kantong plastik, kemudian cetak ke cetakan secara perlahan agar warna tidak tercampur.
  6. Panggang di oven selama 15 menit.
  7. Selamat mencoba.

Selanjutnya, kita akan membaut kue lidah kucing yang warna warni kayak pelangi. Bahannya masih sederhana kok, paket ekonomis lah pakainya. Tapi, Resepnya jelas takarannya, spesial banget rasanya, dan anti gagal kalau berhasil, hehehe. Jakarta – Lidah kucing merupakan jajaran kue kering yang menjadi kue favorit pada saat hari raya. Bentuknya yang tipis dan panjang sehingga diberi nama Lidah Kucing.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lidah kucing pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Bayu yang telah mau berbagi Lidah kucing pelangi semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Terima kasih tante Dwi yang telah sudi Resep Lidah kucing pelangi Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig
Resep Lidah Kucing Tanpa Cetakan Oven Tangkring, Bikin Ngiler
Resep Lidah Kucing Tanpa Cetakan Oven Tangkring, Bikin Ngiler
Lihat juga resep Lidah Kucing (Oven tangkring,
Resep Homemade Cake Potong Lebaran, Enak Banget
Resep Homemade Cake Potong Lebaran, Enak Banget
Cake Potong – slice cake decoration- Cara

Top